SELURUH FRAKSI DPRD PATI SAMPAIKAN TANGGAPAN PENDAPAT BUPATI ATAS DUA RAPERDA PRAKARSA

Pati, Berita10 – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Seluruh Fraksi berikan tanggapannya terhadap pendapat dari Bupati Pati tentang dua raperda Prakarsa DPRD, (raperda penyandang disabilitas, dan raperda tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan), Senin (11/10/ 2021).

Suriyanto, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati yang membacakan tanggapan dari Fraksi-Fraksi ini menyampaikan jika pada intinya seluruh fraksi sepakat untuk dua raperda ini dibahas lebih lanjut lagi proses tahapannya, dan dibahas dalam gabungan Komisi, agar pembahasan substansi kedua raperda tersebut dilakukan pencermatan pasal demi pasalnya.

Seperti yang disampaikan oleh Fraksi PDI Perjuangan yang menyampaikan akan tetap fokus dalam pembahasan raperda tersebut, karena visi dan misi raperda tersebut adalah untuk memberikan perlindungan bagi penyandang disabilitas dan mengatur penyelenggaraan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan yang memberikan dampak baik kepada masyarakat.

Dan Fraksi PDI Perjuangan juga menyetujui jika kedua raperda ini dibahas dalam gabungan Komisi, sehingga anggota dari Fraksi PDI Perjuangan dapat mengikuti dan memberikan kontribusi atas pembahasan kedua raperda tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrat, agar kedua raperda tersebut dibahas pasal demi pasal hingga membahas pada tingkat implementasi teknis melalui pembahasan dalam gabungan Komisi.

“Diharapkan nantinya, kedua raperda yang visi dan misinya untuk kesejahteraan masyarakat umum dan masyarakat Kabupaten Pati pada khususnya ini, bisa segera diwujudkan,” Ucap anggota Komisi B tersebut.

Bupati Pati Haryanto dalam rapat tersebut juga menyampaikan jawabannya terhadap pandangan umum Fraksi yang sebelumnya disampaikan dalam rapat Paripurna selasa (5/10/ 2021) kemarin. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.