DISERAHKAN KE KELUARGA, PERMOHONAN ADOPSI BAYI DI CLUWAK PATI DITUTUP

Pati, Berita10 – Sehubungan dengan viralnya pemberitaan, bahwa pada Hari Sabtu Tanggal 18 September 2021 telah terjadi pembuangan anak di Desa Sumur, Kec. Cluwak, Kepala Diskominfo Pati yang diwakili oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum, berkoordinasi dengan Dinsos P3AKB Pati.

Sebagai tindak lanjut permasalahan itu sudah dilakukan proses penyidikan oleh kepolisian Sektor Cluwak. Sedangkan untuk perlindungan, pengamatan dan kesehatan anak dalam keadaan darurat telah dilakukan perwatan oleh Puskesmas Kecamatan Cluwak dan kemudian dirujuk ke RSUD Soewondo Pati.

Penyelidikan dan Penyidikan Polsek Cluwak telah menemukan identitas ibu kandung beserta keluarganya yang berdomisili di Desa Sumur Kec. Cluwak sehingga proses penyelidikan dan penyidikan sudah dihentikan.

Terhitung mulai Hari Senin Tanggal 27 September 2021 anak tersebut telah diserahkan oleh Petugas RSUD Soewondo kepada orang tua kandung dan keluarganya disaksikan oleh Petugas Dinas Sosial P3AKB Pati.

“Sehubungan karena banyaknya pelamar yang telah memasukkan permohonan adopsi / pengangkatan anak di Dinsos P3AKB Pati, sampai hari ini sudah 30 (tiga puluh) orang, maka agar para pelamar dan masyarakat mengetahuinya bahwa anak tersebut sudah diserahkan ke keluarga, dan sekarang sudah melalui proses adopsi di Blora.” ujar Yuli Perdi Wibowo, Pekerja Sosial Perlindungan Anak Dinsos P3AKB Pati. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.