DISKOMINFO PATI IMBAU MASYARAKAT PERANGI HOAKS

Pati, Berita10 – Kemajuan teknologi digital membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi secara online dan real time. Sayangnya, hal ini dibarengi dengan dampak negatif.  Di balik manfaat yang ditawarkan, teknologi digital secara keseluruhan juga menyimpan potensi kemudaratan. diantaranya adalah HOAKS atau berita palsu.

Begitu materi yang telah disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Endah Murwaningrum saat menjadi nara sumber dalam acara Focus Group Discussion BIN POLMAS yang diselenggarakan oleh Polres pati dan kali ini dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Winong, Rabu 8 September 2021.

Hadir dalam acara FGD dengan jumlah peserta sekitar 70 orang tokoh masyarakat, Camat Winong, Tikno, perwakilan dari Satbinmas Polres Pati, Kapolsek Winong dan Danramil Winong, juga nara sumber dari Dinas Kesehatan Pati.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya hoaks apalagi disaat pandemik seperti ini banyak sekali berita-berita palsu yang meresahkan warga dan membuat tidak nyaman/bingung.

Untuk itu Diskominfo Pati mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan waspada dengan berita-berita palsu dan selalu membiasakan saring sebelum sharing. Warga masyarakat dituntut agar kompak dalam memberantas berita hoaks demi keutuhan NKRI.

Dinas Kesehatan juga memberikan himbauan untuk selalu taat prokes dan melaksanakan 6M, walaupun Pati sudah PPKM Level 2, warga jangan terlalu euphoria, jadi jangan lengah dan jangan kendor, tetap waspada dalam menghadapi pandemi covid ini. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.