PENYEBARAN COVID-19 MASIH TINGGI, DEWAN DUKUNG PENUNDAAN PTM

Pati, Berita10 – Tingginya penyebaran virus corona pada beberapa pekan terakhir membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menunda uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Langkah ini didukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Dapat dipastikan PTM yang rencananya digelar pada bulan Juli atau tahun ajaran baru 2021/2022  ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“PTM (pembelajaran tatap muka) kita pending. Karena kondisinya saat ini,” ujar Haryanto kepada awak media selepas memimpin Rapat Koordinasi Evalusia Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati.

Ia tidak mau mengorbankan tenaga pendidikan maupun anak didik. Terlebih, beberapa waktu lalu, ada seorang siswa yang meninggal dunia lantaran mengidap virus corona.

Haryanto tidak ingin kejadian ini kembali terjadi. “Infonya ada siswa umur 15 tahun yang meninggal. Belum aman kan berarti,” tandas Haryanto.

Langkah ini mendapatkan dukungan anggota DPRD Kabupaten Pati Muntamah. Anggota Dewan yang duduk di Komisi D ini berkaca dengan keadaan yang ada, bahwa saat ini Covid-19 masih mengganas di Kabupaten Pati.

“Jika besuk Juli blm ada penurunan  angka covid yg signifikan  kami mendukung kebijakan Bupati  Pati utk  menunda PTM,” tutur Muntamah.

Pada bulan Mei lalu ada empat sekolahan yang menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Di antaranya SMK N 1 Pati, MTs N 1 Pati, MAN 1 dan SMP 3 Pati. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.