DEWAN PATI INGATKAN PENGAWASAN DI TEMPAT KLASTER PENYEBARAN VIRUS

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk meningkatkan pengawasan di tempat-tempat yang berpotensi klaster penyebaran virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Pati dalam Rapat Paripurna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Pati Yeti Kristianti yang mewakili seluruh fraksi membacakan pandangan Fraksi Partai Golkar.  Ia mengatakan Pemkab Pati harus meningkatkan upaya dalam menghambat laju Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Sampai saat ini pendemi Covid-19 belum berakhir dan bekum dapat dikendalikan, oleh karena itu kami menekankan kapada Pemerintah Kabupaten Pati untuk meningkatkan upaya yang lebih maksimal dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati,” ujar Yeti.

Salah satu upaya itu adalah mengawasi tempat-tempat yang dinilai berpotensi menimbulkan klaster penyebaran virus corona. Fraksi Partai Golkar tidak mau muncul kembali klaster Covid-19 lagi.

“Diantaranya melakukan pengawasan berkelanjutan di berbagai tempat atau kawasan yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus corona. Seperti swalyan, pusat perbelanjaan, tempat pendidikan informal, dan lain sebagainya,” tandasnya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.