ANGGOTA DEWAN BERHARAP LAYANAN KESEHATAN DI PATI PERLU DITINGKATKAN

Pati, Berita10 – “Dalam hal pelayanan kesehatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati perlu meningkatkan sarana dan prasarana yang ada. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat segera dilayani dengan baik,” ujar Yeti saat membacakan pendapat Fraksi Gerindra.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai layanan kesehatan di Bumi Mina Tani perlu diperbaiki agar pelayanan lebih optimal.

Hal ini diungkapkan oleh Yeti Kristianti saat mewakili seluruh fraksi dalam Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat DPRD Kabupaten Pati mengenai laporan pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020.

Fasilitas kesehatan di Kabupaten Pati saat ini mengalami over load atau kelebihan beban untuk menangani pasien Covid-19. Beberapa rumah sakit di Kabupaten Pati bahkan mendirikan tenda untuk menampung pasien.

Selain itu, peralatan kesehatan seperti oksigen juga mengalami penipisan. Beberapa rumah sakit di Kabupaten Pati juga mengalami kekurangan tenaga kesehatan (nakes). Kekurangan nakes ini lantaran banyak tenaga kesehatan terinfeksi virus corona. Meskipun telah divaksinasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun diminta menangani dan memecahkan persoalan ini. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.