BKO YONIF 410 ALUGORO DUKUNG PENANGANAN COVID-19 DI PATI

Pati, Berita10 – Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,M.I.Pol Pukul 13.45 Wib menerima pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Siang tadi bertempat di aula suluh bakti Makodim 0718/Pati, Dandim Pati memimpin acara penerimaan pasukan BKO dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro sebanyak satu pleton (31) orang yang akan ditugaskan untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati. Pada, Minggu (06/06/2021).

Komandan Kodim 0718/Pati  Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.,M.I.Pol menyampaikan bahwa adanya BKO ini adalah karena adanya peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di eks karesidenan Pati terutama di Kabupaten Kudus dan wilayah sekitarnya mengalami peningkatan signifikan.

“BKO yonif 410 Alugoro semua berjumlah 31 orang  rencana selama 14 hari mulai hari Senin 07 Juni 2021 dan kegiatannya melaksanakan penegakan protokol kesehatan dan yang selama ini sudah dilaksanakan jajaran Koramil kodim 0718 Pati dan karena Kabupaten Pati yang cukup luas karena itu dilaksanakan BKO ini,” kata Dandim.

Anggota BKO juga akan melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 (5 M) kepada masyarakat. Dandim berharap tugas dapat dilaksanakan secara profesional dan humanis sehingga tidak muncul kesan arogansi kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa situsi dan kondisi berbeda antara tugas dibatalyon dan BKO di satuan territorial.

“Nantinya personel BKO akan disebar penempatannya di Koramil-koramil sebagai penanggung jawab adalah Dandim 0718/Pati dan secara teknis dan taktis penanggung jawab adalah para Danramil masing-masing,” terangnya.

Dirinya juga berharap, seluruh anggota untuk tetap waspada, selalu mematuhi Prokes.

“Pedomani Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan dan jaga imun,” tegas Dandim. Pndm/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.