MENGABDI UNTUK DESA DAN RAKYAT, TRI SUHARYANTO SIAP MAJU DI PILKADES SIDOHARJO PATI

Pati, Berita10 – Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar secara serentak pada tanggal 10 April 2021 di Kabupaten Pati Jateng tak luput dari perhatian publik dan warga yang akan menggelar Pilkades tersebut. Demikian juga di Desa Sidoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Jateng. Salah satu figur bernama Tri Suharyanto  merasa terpanggil untuk maju dalam gelaran Pilkades Sidoharjo Kecamatan Pati. Tri Suharyanto salah satu sosok yang mudah bergaul dan berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat yang ada di desa Sidoharjo dan sekitarnya merupakan kader potensial dan aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan. Dirinya mengatakan siap mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Sidoharjo Kecamatan Pati  Kabupaten Pati Jateng periode 2021-2027 mendatang.

Tri Suharyanto yang berprofesi sebagai anggota Kodim 0718 Pati bertugas di Koramil Pati merupakan putra daerah dari desa Sidoharjo yang akrab dengan semua kalangan mengatakan kesiapannya dalam Pilkades Serentak 2021. Dengan slogan “ Bersama Rakyat Membangun Desa Sidoharjo Dengan Amanah Serta Profesional “.  Adapun tujuan mengikuti pencalonan Kepala Desa Sidoharjo untuk membuat perubahan dan memajukan desanya lebih berkualitas di segala bidang, memajukan pembangunan desa Sidoharjo yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor, ungkapnya.

Tri Suharyanto merasa optimis bisa lolos menjadi calon Kepala Desa dan semoga dipilih sebagai pemimpin Desa Sidoharjo periode 2021-2027. Dirinya yakin karena dengan niat yang tulus serta atas dorongan dan dukungan dari semua pihak baik masyarakat, pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa Sidoharjo perjuangannya untuk meraih harapan bisa berjalan lancar dan sukses.  Demikian juga masyarakat saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin yang merakyat, bijaksana, cerdas, jujur dan religius dengan ini saya siap mengabdi untuk masyarakat di desa Sidoharjo Pati, ungkapnya.

Dengan didukung istri tercinta bernama Heni Prasetiyowati berprofesi sebagai seorang pendidik, keluarga, kerabat dan semua kalangan masyarakat desa Sidoharjo, Tri Haryanto sebagai  anggotaTNI AD yang berpangkat Peltu bertugas di Koramil Pati ini pernah ditugaskan di Satgas Surtatop di Perbatasan RI – PNG tahun 1992-1993 kemudian ditugaskan di Satgas Ops Mantap II di Timor Timur tahun 1994-1996. Sebelum bertugas di Kodim 0718 Pati dirinya bertugas di YONHUB DITHUBAD Jakarta Pusat dan sebagai PASPAMPRES ( Pasukan Pengaman Presiden ) Jakarta Pusat. Berbagai tanda jasa telah diraihnya selama bertugas sebagai anggota TNI AD yang dijalainya dalam membela NKRI. Dengan segala kemampuan dan dukungan penuh semua pihak tekatnya untuk bisa terpilih menjadi Kades Sidoharjo yang menjadi harapan semua rakyat.

Sosoknya dikenal mudah bergaul di berbagai kalangan ini mempunyai tekad yang kuat untuk mengabdi di desanya dengan mengikuti tahapan mendaftar  ke panitia Pilkades Desa Sidoharjo dengan penuh tanggung jawab. Dalam visi misinya Tri Suharyanto  yang mencakup sejumlah aspek menitik beratkan kepada pembangunan, profesional aparatur, sosial, kesehatan, mobil siaga, kesejahteraan rakyat, UMKM, Bumdes, pendidikan, Karang Taruna, budaya, sertifikat serta memajukan semua unsur untuk dapat ikut serta membangun desa Sidoharjo agar lebih baik dan sejahtera. Dengan dasar itulah  pihaknya semangat selagi ada kesempatan untuk tampil mencalonkan diri sebagai Kades Sidoharjo Pati. Dengan segala kemampuan dan dukungan penuh semua pihak tekatnya untuk bisa terpilih menjadi Kades Sidoharjo Pati menjadi harapan semua rakyat.

Demikian juga tekatnya terpilih menjadi Kades Sidoharjo dirinya akan meningkatkan kinerja dan kesejahteraan untuk perangkat , BPD, LPMD, Rw-Rt serta tenaga lain yang mendukung Pemerintahan Desa. Kemudian sawah, bengkok hak Kades akan disewakan untuk rakyat selama satu periode (6 tahun) dengan bergantian. Menganggarkan satu unit mobil ambulance atau Mobil Siaga untuk warga desa Sidoharjo. Mengajukan Sertifikat Tanah program PTSL bagi warganya. Menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda. Mengadakan sedekah bumi satu sekali. Merencanakan dan memperbaiki lapangan olah raga untuk kegiatan pemuda dan karang taruna. Mendukung penyiapan bahan baku untuk peternak, petani dan home industri. Adapun untuk program 100 hari kerja dengan pembersihan saluran irigasi, pengerukan lumpur saluran air serta pembangunan Gapura masuk Desa Sidoharjo Kecamatan Pati. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.