PENYEMBELIHAN QURBAN DI PANJUNAN PATI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

PENYEMBELIHAN QURBAN DI PANJUNAN PATI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Pati, Guyub rukun warga desa Panjunan Pati Kota dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H diikuti sejumlah warga baik tua dan muda dengan menerapkan protokol kesehatan. Berada di halaman masjid Nurul Iman Panjunan proses penyembelihan hewan qurban dilakukan warga dengan penuh kebersamaan. (Sabtu, 01/08/2020).
Baik pria dan wanita berbaur bersama untuk melakukan penyaluran hewan qurban ke semua warga desa Panjunan dan sekitarnya.
Kades desa Panjunan Pati Danu Ikhsan mengatakan jika peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H dilakukan sesuai anjuran pemerintah dengan protokol kesehatan. Dimana semua warga yang menjadi panitia diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum atau sehabis proses penyembelihan hewan qurban. Untuk peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini panitia telah menerima hewan sapi sebanyak 7 ekor dan 28 ekor kambing untuk disembelih. Dimana daging qurban berupa hewan sapi dan kambing dibagikan sebanyak 1100 bungkus ke warga yang membutuhkan.
Danu Kades muda harapan warga desa Panjunan Pati sangat mengapresiasi kebersamaan dan gotong royong warga baik tua dan muda dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H.
Tokoh masyarakat desa Panjunan Tri Widodo selaku wakil ketua panitia bersyukur karena tahun ini di desanya bisa melakukan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan penyembelihan hewan qurban secara ksbersamaan tanpa memandang status dan kedudukan. Semua warga guyub rukun dalam proses penyembelihan dan pembagian ke warga. Harapannya semoga semua warga bisa menikmati daging qurban dengan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa dimana di tahun ini masih bisa berkumpul dan ikut menikmati peringata Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan kerukunan dan kebersamaan. Goes/ Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.