FGD : SINERGITAS WARTAWAN DAN PEMKAB PATI DALAM COVID-19

Pati, Sinergitas media massa dengan Pemkab Pati dalam memberikan pemberitaan terkait perkembangan dampak Covid-19 di Kabupaten Pati menjadi salah satu bukti menyikapi informasi terkini.
Hubungan baik yang terjalin selama ini menjadi peran media sangat bermanfaat untuk ikut andil dalam memberi informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.
Media menjadi penyambung informasi program dan kegiatan Pemkab Pati kepada masyarakat dan publik.
Dalam Focus Group Discussion yang di lakukan Bagian Prokompim Setda Pati dan sejumlah wartawan memberikan sejumlah masukan dan tindak lanjut program kedepan. Dalam pertemuan tersebut mengambil topik pembahasan peran media ikut andil dalam mengantisipasi dampak Covid-19.
Selain dalam bentuk pemberitaan dampak Covid-19 peran media juga ikut aktif dalam pencegahan dini terhadap tugas wartawan di lapangan.
Kabag Prokompim Setda Pati Ahmadi, S.Pd. MM dalam kesempatan itu sangat apresiasi andil media dalam memberi kontribusi pemberitaan dampak Covid-19 secara berkelanjutan.Tajuk berita yang disajikan di sejumlah media mempunyai manfaat dan bagian dari program Pemkab Pati.
Ahmadi menambahkan jika dalam menjalankan tugas jurnalis harus bisa menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan dan jaga jarak.
Pihak Pemkab sangat apresiasi tugas peliputan jurnalis yang menitik beratkan dalam topik berita dampak Covid-19 di Kabupaten Pati.
Agus Prayitno salah satu perwakilan peserta FGD mengungkapkan jika dalam kondisi saat ini peran media sudah maksimal namun demikian di lapangan sering kali resiko penularan virus corona juga bisa mengancam. Karena itu pihak Pemkab juga perlu memperhatikan juga resiko yang dihadapi wartawan di lapangan. Harapannya semoga hubungan baik ini bisa memberikan harapan dari peran serta media dalam pemberitaan Covid-19 di Kabupaten Pati.
Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Mega Permarita, SH menambahkan jika peran media sangat fital, karena itu dalam pemberitaan harus yang positif dan membangun. Di dalam FGD bulan suci Ramadhan tiap tiap peserta harus wajib membuat makalah dengan topik peran aktif media dalam penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Pati. Hasil makalah tersebut menjadi bahan masukan pihak Prokompim dalam evaluasi tugas wartawan di Kabupaten Pati. Mega menambahkan jika dalam FGD bulan Ramadhan dilakukan lima sesi pertemuan terbagi lima pokja dengan mengacu pada protokol kesehatan. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.