BANSOS JURNALIS PATI PEDULI WARGA TIDAK MAMPU

Pati, Gerakan peduli sesama dalam bentuk bantuan sosial terus dilakukan sejumlah awak media yang tergabung dalam Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Pati.
Untuk kali ini bantuan sosial diarahkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan hidup dalam garis kemiskinan yang berada di wilayah Pati Utara.
Sejumlah anggota baik jurnalis online maupun cetak dengan kesadaran dan sukarela menyisakan dana pribadi demi membantu sesama yang membutuhkan.
Ketua IPJT Kabupaten Pati Tugiono didampingi Humas Imam Slamet mengatakan jika gerakan peduli sosial yang dilakukan sebagai wujud dari sejumlah jurnalis yang tanggap terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun murni mengalami kesulitan hidup.
Pihaknya berharap bantuan sosial yang diberikan bisa memberikan keringanan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun jumlahnya tidak seberapa namun niat yang dilakukan sejumlah jurnalis bisa bermanfaat.
Imam Slamet menambahkan jika bantuan sosial yang diberikan berupa sembako beras, gula, minyak, sirup, mi instan dan lainnya.
Dirinya menambahkan jika untuk saat ini tim meluncur ke wilayah Pati Utara dimana sebelumnya kegiatan bansos dilakukan di daerah Pati Selatan dengan berbagai pihak relawan dan donatur.
Kegiatan ini sebagai program IPJT di bulan suci Ramadhan maupun mengatasi dampak pandemik Covid-19 di Kabupaten Pati.
Kamid salah satu warga desa Waturoyo Margoyoso Pati menjadi warga yang mendapat bantuan sosial sangat merasakan manfaatnya. Dirinya yang tinggal bersama istrinya harus menempati rumah berdinding bambu di lokasi halaman makam desa setempat menjadi keprihatinan tim bansos jurnalis.
Dirinya bersyukur karena masih bisa menerima bantuan sembako dan tambahkan uang makan dari gerakan peduli bansos. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.