GETHUK TELO KHAS PATI DIBURU PELANGGAN

Pati, Gethuk Telo ( ketela ) khas Pati hasil olahan tangan Parmi dan Siti Aminah warga dukuh Jering Desa Pundenrejo Tayu Kabupaten Pati ini menjadi salah satu keliner yang banyak diburu pelanggannya. Selain pembeli dari daerah Pati olahan Gethuk Telo ini selalu dicari pelanggan luar kota. Warung sederhana yang berada di pinggir jalan raya Tayu Cluwak patut dicoba karena rasanya yang enak, pulen dan dibuat dari bahan baku pilihan. Selain alami olahan Gethuk Telo ini menggunakan bahan utama ketela jenis martopuro yang dikenal enak dan berwarna putih pekat.
Pengelola Gethuk Telo Parni dibantu anaknya Siti Aminah mengungkapkan jika olahan ini telah ditekuni betahun tahun oleh keluarganya. Pertama kali ibunya yang membuat dengan dijual keliling dari kampung ke kampung. Namun saat ini pelanggannya bisa singgah di warungnya yang buka sejak pagi hingga malam hari. Setiap hari dirinya membuat olahan Gethuk Telo hingga 100 kg dari bahan ketela pilihan ditambah bumbu alami berupa garam, parutan kelapa dan gula jawa cair sebagai tambahan.
Setiap hari 1.000 bungkus Gethuk Telo disajikan untuk pelanggannya dengan harga murah Rp. 1.000 per bungkus.
Parmi menambahkan jika rasa gethuknya lain dengan gethuk runting. Olahan gethuknya lebih pulen, gurih dan warnanya putih. Dengan harga merakyat pelanggannya dari semua kalangan yang tersebar di berbagai daerah.
Wahyu Sutik salah satu pelanggan tetap mengatakan jika olahan Gethuk Telo sangat enak dan pulen disantap dengan es cendol dawet. Goes

GETHUK TELO KHAS PATI DIBURU PELANGGAN | b10news | 4.5