BUPATI PATI SERAHKAN BANTUAN KEUANGAN PENERANGAN JALAN

Pati, Bertempat di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Senin (2/3) Bupati Pati Haryanto berkesempatan menyerahkan bantuan keuangan untuk penerangan jalan.

Bupati menyebut bahwa bantuan keuangan tersebut diserahkan kepada 81 desa se – Kabupaten Pati. Sedangkan untuk total anggarannya sebesar Rp 1.620.000.000,-

“Tujuannya ialah agar lokasi – lokasi tertentu di desa yang dianggap rawan dan minim penerangan, dapat diberi penerangan” ujarnya saat diwawancarai tim liputan Prokompim Setda Kabupaten Pati.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Bupati, harapannya nantinya tidak akan muncul tindakan – tindakan yang tidak baik oleh oknum tak bertanggung jawab, serta menghindari terjadinya kecelakaan.

“Selain itu, dengan adanya penerangan, akses jalan di desa tersebut pun menjadi lancar” tegasnya.

Haryanto pun mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut tidaklah sekali ini saja melainkan sudah beberapa kali.

Namun demikian, bupati menyebut bahwa untuk tahun 2020 ini, pihaknya memprioritaskan untuk menyerahkan bantuan kepada desa – desa yang belum pernah sama sekali mendapat bantuan penerangan.

“Diutamakan yang belum pernah mendapat bantuan penerangan”, ujarnya.

Terungkap pula dalam kegiatan tersebut, bahwa 81 desa yang mendapat bantuan keuangan untuk penerangan tersebut, tiap desanya mendapat bantuan sebesar Rp 20 juta.

Dan untuk pencairannya dijadwalkan mulai dari Minggu kedua bulan Maret 2020.

Setelah anggaran dicairkan, maka untuk desa yang telah mendapat bisa dapat merealisasikan. Hms/ Gs

BUPATI PATI SERAHKAN BANTUAN KEUANGAN PENERANGAN JALAN | b10news | 4.5