LE VELO DE PATI 2020 ANGKAT POTENSI WISATA DAN SPORT TOURISM

Pati, Le Velo De Pati – 110km merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Mengusung konsep kegiatan Balap Sepeda dengan target peserta 500 orang baik dari kota Pati dan daerah lain.

Dengan jarak tempuh 110km dengan estimasi lokasi start di Alun Alun kota Pati dan finish di Stadion Joyokusumo.

Kegiatan Le Velo de Pati 2020 diharapkan menjadi agenda rutin tahunan yang tidak hanya sebagai agenda selebrasi Hari Jadi Kota Pati, namun dapat menjadi ajang promosi pariwisata yang bisa mendongkrak PAD masyarakat kota Pati serta meningkatkan kunjungan wisata pada umumnya dan sport tourism pada khususnya.

Balap sepeda dipilih karena menjadi salah satu kegiatan olahraga murah dan mudah yang dapat menarik minat para pencinta olahraga baik dari segmen perorangan, keluarga, komunitas atlet dan lainnya. Sehingga dengan kegiatan ini dapat menggerakkan masyarakat untuk berolahraga sambil wisata.

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa event Le Velo de 2020 di Pati sebagai wujud menjadikan Kabupaten Pati destinasi sport tourism kelas nasional. Demikian pula sebagai promosi potensi pariwisata Kabupaten Pati sekaligus meningkatkan jumlah wisatawan dan perekonomian selama event berlangsung.

Karena itu event tersebut perlu mendapat dukungan semua pihak termasuk masyarakat Pati.

Wabup Safin menambahkan jika event tersebut akan memberikan nilai positif dalam kemajuan Kabupaten Pati.

Untuk mensukseskan event tersebut pihaknya juga tlah merangkul Karang Taruna dan masyarakat dalam memberikan dukungan.

Adapun untuk rute Le Velo de Pati diawali dari Alun Alun Pati menuju arah Kayen (Guo Pancar sebagai Check Poin 1) dilanjutkan melewati Pasar Kayen menuju Tambakromo selanjutnya Winong dan Jakenan ( SD Kalimulya 01 Jakenan sebagai Check Poin 2). Dilanjutkan menyusuri Sampang melewati Purworejo, Tambaharjo menuju Tlogowungu ( SD Guwo sebagai Check Poin 3 ) dilanjutkan ke obyek wisata Gunung Rowo dilanjutkan ke Pasucen Trangkil dan terakhir menuju arah Stadion Joyokusumo Pati. Goes

LE VELO DE PATI 2020 ANGKAT POTENSI WISATA DAN SPORT TOURISM | b10news | 4.5