WARGA PATI SAMBUT KEMERIAHAN PASAR IMLEK 2020

Pati, Pasar Imlek 2571 yang digelar di komplek Klenteng Hok Tik Bio Kabupaten Pati disambut hangat warga masyarakat dengan antusias. Setelah vakum tiga tahun akhirnya Pasar Imlek kembali hadir di tengah tengah kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Kabupaten Pati.
Sebanyak 90 pedagang lebih yang datang dari wilayah Pati sekitarnya, Jawa Timur bahkan Jakarta ikut meramaikan keberadaan Pasar Imlek 2020.
Sejumlah pedagang bakal meramaikan Pasar Imlek mulai tanggal 17 Januari hingga menjelang puncak acara Imlek tanggal 25 Januari 2020. Para pedagang bakal menyajikan berbagai makanan minuman, kerajinan, pakaian dan berbagai macam variasi. Selama hampir 10 hari masyarakat Pati dan sekitarnya bisa menikmati keramaian Pasar Imlek yang digelar di Komplek Klenteng Hok Tik Bio.
Ketua Umum Klenteng Hok Tik Bio Pati Eddy Siswanto menyampaikan bahwa keramaian Pasar Imlek 2020 sebagai wujud kebersamaan dan pelestarian budaya. Setelah vakum tiga tahun Pasar Imlek di gelar lagi dengan kehadiran puluhan pedagang dari berbagai penjuru Pati dan luar daerah. Pasar Imlek digelar sebagai wujud memberikan hiburan sekaligus melestarikan budaya leluhur nenek moyang. Eddy menambahkan jika Pasar Imlek di Pati destinasi wisata di Jateng dan Indonesia.
Pihaknya berharap Pasar Imlek yang digelar di Pati akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di Kabupaten Pati.
Perayaan Pasar Imlek sebagai wujud kebersamaan dan saling menghormati sesama pemeluk agama di Kabupaten Pati. Dengan mengambil tema Menyapa Bangsa Di Taman Hati Dengan Meneguhkan Persaudaraan Untuk Kemajuan NKRI menjadikan Perayaan Tahun Baru Imlek di Pati lebih merakyat.
Selain Pasar Imlek rangkaian kegiatan lain juga dilakukan berupa santunan anak yatim, pembagian kue keranjang 2 ton, doa lintas iman dan puncaknya tanggal 25 Januari 2020 Kirab Budaya keliling dalam Kota Pati yang diikuti kelompok barongsai dan kesenian lokal dari Pati dan daerah lain. Goes

WARGA PATI SAMBUT KEMERIAHAN PASAR IMLEK 2020 | b10news | 4.5