FWP WUJUDKAN PROFESIONAL ANGGOTA DALAM BERKARYA

Pati, Forum Wartawan Pati (FWP) sebagai wadah sebuah organisasi yang mempunyai anggota sejumlah jurnalis dari berbagai media baik cetak dan online. Dalam perkembangannya selalu mendorong semua anggota dalam berkarya dalam tulisan tajuk berita. Format baru pengurus di periode kedua tahun 2020 – 2023 menjadi sasaran utama untuk memberikan andil nyata dalam pemberitaan yang benar dan baik.
Pondasi dasar yang sudah dimiliki para anggota sebagai seorang jurnalis menjadi modal ikut berperan dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pati.
Sejumlah anggota yang memiliki ide dan gagasan selalu menjadi bahan dalam pemberitaan yang aktual.
Untuk lebih memberikan andil yang lebih berbobot sejumlah pengurus FWP mengedepankan tiga program yang patut dilakukan. Hal itu berupa profesional dalam penulisan berita serta menjaga nama baik Forum Wartawan Pati. Dilanjutkan adanya keterbukaan dalam keuangan dan mengambil keputusan untuk kepentingan bersama anggota. Demikian juga perlunya kebersamaan semua anggota untuk menjadikan Forum Wartawan Pati lebih profesional dalam berkarya, kegiatan dan sosial kemasyarakatan.
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ahmadi, S.Pd MM sangat apresiasi dengan program kerja yang bakal dilakukan Forum Wartawan Pati dengan mengedepankan giat sosial kemasyarakatan sebagai wujud peduli sesama. Selain itu semua anggota diajak untuk lebih profesional sebagai jurnalis dalam liputan dan pemberitaan mengacu pada kode etik jurnalistik.
Dengan landasan tersebut pihaknya selalu mendukung sehingga wartawan selain menulis juga peduli sesama.
Ahmadi juga berharap di tahun 2020 ini pihaknya bakal mendata baik identitas pribadi dan media untuk semua wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Pati. Hal tersebut menyangkut legalitas wartawan mencakup kejelasan media, kartu pers dan karya nyata tulisan hasil liputan berita masing masing wartawan yang bersangkutan. Hal tersebut nanti bakal diterapkan dalam giat Focus Group Discussion (FGD) di tahun ini sebagai data pelengkap dalam Laporan Pertanggung Jawaban. Dalam FGD
nanti pihaknya selalu mendorong dan memotivasi semua wartawan khususnya Anggota FWP untuk lebih profesional dalam berkarya.
Dalam giat Focus Group Discussion akan lebih menarik karena nara sumber bakal dihadirkan dalam mengurai persoalan sekaligus mencari solusi terbaik dalam mengatasinya. Karena itu pihaknya minta supaya ide kreatif dan gagasan dari peserta dari anggota FWP dapat memberikan andil positif dalam tema yang diangkat dalam FDG.
Divisi Kehumasan Wartawan Pati Totok Mujiarto sangat apresiasi dukungan penuh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pati dalam memberikan dukungan dan motivasi Forum Wartawan Pati untuk kemajuan dan profesional pengurus dan anggota. Hubungan yang baik sebagai bukti peran media sangat vital baik informasi dan publikasi ke publik. Goes

FWP WUJUDKAN PROFESIONAL ANGGOTA DALAM BERKARYA | b10news | 4.5