SAFIN APRESIASI PELATIHAN BENCANA KARANG TARUNA BERSAMA TAGANA

Pati, Wakil Bupati sekaligus Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin mendukung dan apresiasi bentuk kegiatan yang dikemas pelatihan ketrampilan penanggulangan bencana alam oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Pati bersama TAGANA Kabupaten Pati.
Safin mengatakan bahwa kegiatan sangat baik dan patut diikuti semua anggota Karta sebagai bukti untuk menjadi relawan dalam membantu penanggulangan bencana yang setiap saat bisa terjadi. Kegiatan yang melibatkan Tim TAGANA Kabupaten Pati menjadi pembelajaran yang berharga baik Karang Taruna dan masyarakat.
Agenda pelatihan keterampilan rutin dilakukan setiap tahun oleh Kantor Kecamatan Pati untuk kali ini mengambil materi pendirian Dapur Umum di lokasi Bencana Alam. Sejumlah anggota Karta selama dua hari di bimbing dalam proses pendirian Dapur Umum termasuk cara penyajian makanan bagi pengungsi.
Tim TAGANA Pati Darmanto selaku intruktur mengatakan jika program pelatihan ini menjadi dasar untuk memahami cara dan trik membantu menanganan bencana. Dalam evaluasi yang dilakukan menjadi catatan harus ditingkatkan kekompakan tim. Namun demikian secara menyeluruh pelatihan yang diikuti sebanyak 52 anggota Karang Taruna di tiap desa Kecamatan berjalan sesuai harapan bersama. Kedepan jika suasana mendukung program pelatihan akan ditingkatkan lebih matang dan langsung praktek di lingkungan alam. Goes

SAFIN APRESIASI PELATIHAN BENCANA KARANG TARUNA BERSAMA TAGANA | b10news | 4.5