WABUP SAFIN APRESIASI PROGRAM BANTUAN PENDIDIKAN BAZNAS

Pati, Bantuan pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati sebesar 122 juta rupiah, dibagikan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin di SMP Negeri 1 Tayu, Rabu (28/8).

Bantuan pendidikan ini dibagikan di lima kecamatan eks Kawedanan Tayu dengan jumlah 61 sekolah. Mulai dari kecamatan Margoyoso 18 sekolah, kecamatan Gunungwungkal 7 sekolah, kecamatan Tayu 14 sekolah, kecamatan Cluwak 10 sekolah dan kecamatan Dukuhseti 12 sekolah. Penerima bantuan dari setiap sekolah sebanyak 5 siswa. Sedangkan setiap siswa menerima beasiswa sebesar 400 ribu rupiah.

Dalam hal ini Wakil Bupati Saiful Arifin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Pati, yang telah meluncurkan Program Bantuan Pendidikan Baznas bagi siswa-siswi kurang mampu SMP/MTs negeri maupun swasta.

Menurut Wabup, kegiatan ini juga selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Pati dalam mendukung program peningkatan pendidikan berkualitas, sehingga murid yang tidak mampu bisa layak mendapatkan pendidikan agar menjadi SDM yang bermutu.
“Kami berharap bantuan pendidikan tersebut dapat menjadi pemicu bagi para siswa, agar semakin giat belajar,” tegas Wabup.

Safin meminta agar bantuan ini dimanfaatkan
seoptimal mungkin untuk mendukung pembiayaan pendidikan. Meski jumlahnya tidak terlalu besar, tapi setidaknya dapat sedikit memberikan keringanan dalam pembiayaan pendidikan.
“Oleh karena itu, kami terus menunggu partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun organisasi sosial untuk membantu pemenuhan kebutuhan pendidikan yang layak bagi siswa siswi yang kurang mampu di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Wakil Bupati Safin pun mengungkapkan, Program Bantuan Biaya Pendidikan
dari Baznas Kabupaten Pati pada tahun – tahun yang lalu telah berjalan dengan baik. Ia berharap tahun 2019 bisa lebih baik lagi dan semakin banyak penerima manfaat dari bantuan ini.
“Kepada para siswa siswi penerima bantuan agar tidak berkecil hati, tetap semangat, dan fokus belajar terus, karena yang terpenting adalah cita – cita dan masa depan kalian”, imbaunya.

Bantuan ini merupakan bagian dari sumbangsih para ASN di lingkungan Kabupaten Pati yang disalurkan melalui Baznas. Dalam hal ini, setiap ASN juga ikut berpartisipasi meningkatkan Dana Baznas melalui potongan TPP sebesar 2,5 %. Disamping itu juga potongan gaji setiap bulan.

Dalam menyerahkan bantuan pendidikan Baznas tersebut, Wakil Bupati Saiful Arifin didampingi Kepala Disdikbud Pati Winarto, beserta Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pati Sutaji. Hms/Gs

WABUP SAFIN APRESIASI PROGRAM BANTUAN PENDIDIKAN BAZNAS | b10news | 4.5