SUKSES KIRAB HARI JADI PATI JADI REFERENSI LIMA TAHUNAN

Pati, Kesuksesan penyelenggaraan kirab boyongan Hari Jadi Kabupaten Pati ke-696 diharapkan bisa menjadi referensi bagi penyelenggaraan event serupa lima tahun mendatang. “Semoga ini bisa diteruskan dan menjadi referensi pimpinan di periode selanjutnya”, harap Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten, dalam acara Pembubaran Panitia Hari Jadi Kabupaten dan HUT RI Tahun 2019 sekaligus Pelepasan Paskibraka Kabupaten Pati.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, Forkompinda, para OPD, dan para Paskibra.

Haryanto pun bersyukur semua rangkaian Hari Jadi khususnya yang terkait prosesi boyongan berjalan lancar tanpa ada insiden yang mengganggu jalannya kegiatan.

“Semangat warga untuk menyaksikan pun patut di apresiasi, mereka rela berpanas-panasan untuk menyaksikan peristiwa ini”, lanjutnya.

Ia berharap antusiasme ini tak hanya berhenti pada tataran seremoni, namun ia berharap semangat juang para leluhur dalam membangun Kabupaten Pati tetap dilestarikan.

Haryanto berharap prosesi boyongan ini dapat dikemas menjadi semakin menarik lagi sehingga dapat menjadi alternatif wisata budaya.

“Dan yang lebih penting semoga kirab tersebut mampu memancing rasa ingin tahu generasi muda terhadap kejadian leluhur Kabupaten Pati di masa lampau sehingga mereka menjadi semakin bersemangat untuk berpartisipasi dalam membangun tanah kelahirannya”, terang Haryanto.

Kemeriahan hari JADI, imbuh Bupati, semakin lengkap dengan keberhasilan panitia menggelar puncak peringatan HUT RI pada 17 Agustus yang lalu.

“Kami bangga saat adik-adik paskibra dan para petugas upacara lainnya sukses menjalankan tugas di upacara detik-detik proklamasi maupun saat penurunan bendera”, ungkapnya.

Ia berharap kesuksesan ini dapat menjadi batu loncatan para petugas upacara untuk menjemput kesuksesan lainnya di bangku sekolah maupun saat berkarir di dunia kerja.

“Tirulah Dewi Okta Pusparini Taruna Akmil terbaik 2019 yang asli Pati dan juga pernah bertugas sebagai paskibraka di tingkat kabupaten harumkan nama Kabupaten Pati di tingkat nasional”, imbuhnya.

Menurut Haryanto, tak ada perjuangan yang paling indah dalam mengisi kemerdekaan selain dengan melahirkan prestasi dan karya-karya yang bermanfaat bagi sesama dan untuk kemajuan bangsa.

Secara khusus, Haryanto pun mengapresiasi penampilan SMP Negeri 5 Pati yang tampil memukau di acara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera 17 Agustus yang lalu.

Tak lupa Bupati Haryanto atas nama pribadi maupun Pemkab Pati menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas segala dedikasinya untuk mensukseskan seluruh rangkaian peringatan hari jadi ke-696 dan HUT RI ke-74. Hms/Gs

SUKSES KIRAB HARI JADI PATI JADI REFERENSI LIMA TAHUNAN | b10news | 4.5