MUSCAB PEMUDA PANCASILA BERJALAN SUKSES DAN LANCAR

Pati, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati, Kamis (29/8),menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati Ahmadi mengatakan, Muscab ini merupakan tugas dalam rangka konsolidasi organisasi yang sekaligus menandakan bahwa kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati sudah habis masa baktinya pada tahun 2019.

“Beberapa hal yang harus dihasilkan dalam Muscab ini, yang pertama adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Kemudian, yang kedua adalah menyampaikan program-program kerja yang akan datang. Kemudian konsolidasi organisasi, pokok-pokok pikiran atau rekomendasi atas situasi saat ini, dan puncaknya nanti adalah pemilihan pengurus”, terang Ahmadi.

Selaku ketua MPC Pemuda Pancasila yang telah tuntas menjabat selama 4 tahun, Ahmadi, mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota.

Menurutnya selama empat tahun ke belakang, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati berjalan baik.

“Lancar tidak ada suatu masalah yang begitu mendasar. Semua itu berkat kerjasama dan atas bimbingan Allah”, terang Ahmadi.

Ia pun mengatakan dirinya belum tahu siapa yang nantinya terpilih memimpin Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pati.

“Pemilihan ketua Pemuda Pancasila di Pati berjalan alami dan apa adanya. Tidak ada penggalangan massa dan skenario. Karena sejak awal berjalan baik-baik saja dan tidak ada masalah”, imbuhnya.

Pada Muscab tersebut, lanjut Ahmadi ada pula agenda pembentukan Pengurus Srikandi Tingkat Kabupaten.

“Dulu Srikandi itu bagian dari lembaga Pemuda Pancasila. Setelah ini Srikandi merupakan lembaga mandiri. Sehingga nanti kepengurusan Srikandi tingkat kabupaten itu namanya Dewan Pimpinan Cabang Srikandi. Tingkat kecamatan nama pengurusnya nanti Unit Kerja Srikandi. Adapun tingkat Desa nanti namanya Kelompok Kerja Srikandi”, lanjutnya.

Setelah Muscab, lanjut Ahmadi, pihaknya akan membentuk pengurus lembaga Srikandi tingkat Kabupaten terlebih dahulu.

Setelah tingkat kabupaten terbentuk, imbuhnya, baru Srikandi mengadakan Muscab untuk membentuk kepengurusan di bawahnya.

Saat diwawancarai kembali di akhir acara, Ahmadi pun mengungkapkan rasa syukurnya karena Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati telah berjalan lancar.

“Amanah besar kembali saya terima untuk periode 2019-2023 sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati ini tepat pada tanggal 29 Agustus 2019 menjadi kado ulang tahun terindah untuk saya”, ungkap Ketua terpilih yang juga merupakan Kabag Humas Setda Kabupaten Pati ini.

“Terima kasih untuk seluruh kader yang percaya dan siap bergerak bersama untuk bekerja lebih keras lagi di periode mendatang. Kita harus siap menjaga Pancasila dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan kerja nyata pada masyarakat”, pungkasnya. Hms/Gs

MUSCAB PEMUDA PANCASILA BERJALAN SUKSES DAN LANCAR | b10news | 4.5