FGD : WARTAWAN AGENDAKAN LIPUTAN KHUSUS HARI JADI PATI

Pati, Fokus Group Discussion (FGD) yang dilakukan rutin tiap dua bulan sekali antara Humas Setda Pati dan jajaran Media yang ada di Pati mengambil topik Hari Jadi Pati 696 dan HUT Kemerdekaan RI. (Rabu, 24/7/19)
Untuk periode bulan Juli 2019 bertempat di ruang Pragolo Setda Pati, Kabag Humas Ahmadi, S.Pd, MM didampingi Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Rizky Hermanu berharap semua media harus berperan aktif dalam melakukan peliputan prosesi Kirab Hari Jadi Pati dari awal hingga selesai.
Ini menjadi momen lima tahunan yang perlu dipublikasikan ke semua lapisan sehingga prosesi Kirab Hari Jadi Pati 696 menjadi acara yang menarik dan menjadi hiburan masyarakat Pati dan sekitarnya.
Kabag Humas Setda Pati Ahmadi, S.Pd, MM dalam kesempatan itu minta supaya prosesi Kirab Hari Jadi Pati menjadi momen yang patut dipublikasikan semua media. Pihaknya berharap acara yang menjadi agenda lima tahun sekali perlu disebar luaskan di semua media. Peran jurnalis sangat fital sehingga tulisan dan informasi yang ditampilkan bisa tersebar luas baik di Kabupaten Pati dan nusantara.
Ahmadi menyampaikan jika prosesi Kirab Hari Jadi Pati akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2019 mulai jam 12.00 siang hingga selesai dengan awal start di Pendopo Kemiri Sarirejo Pati menuju Pendopo Kabupaten dengan rute melewati jalan Pemuda hingga Alun Alun Pati.
Adapun inti dari prosesi Kirab Hari Jadi Pati mengambilan pusaka dari Pendopo Kemiri kemudian dikirab menuju Pendopo Kabupaten untuk diserahterimakan. Prosesi Kirab Hari Jadi Kabupaten Pati bakal melibatkan sejumlah unsur dan menggunakan kereta kencana yang didatangkan dari Surakarta.
Dikesempatan lain Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Rizky Hermanu meminta supaya dalam melakukan peliputan dapat melakukan pengambilan gambar yang bagus dan selalu tertib dalam peliputan. Rizky meminta supaya semua jurnalis saling kerjasama dalam proses peliputan, mengingat rute yang dilalui cukup jauh. Pihaknya juga berharap semua media terlibat langsung dalam peliputan moment penting yang dilakukan lima tahun sekali. Dengan publikasi secara dini berharap masyarakat luas mengetahui dan ikut menyongsong prosesi Kirab Hari Jadi Pati di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Kirab. Goes

FGD : WARTAWAN AGENDAKAN LIPUTAN KHUSUS HARI JADI PATI | b10news | 4.5