SAAT ISTIGHOSAH BUPATI PATI TEGASKAN PATI MAKIN KONDUSIF

Pati, Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemkab Pati bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama mengadakan kegiatan istighosah. (kamis, 20/6/19). Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pati, Sekda, Forkompinda, OPD, camat dan para ulama’ dan Umaro.

Bupati mengatakan istighosah yang bekerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahldtul ‘Ulama itu, sudah berjalan tujuh tahun tanpa ada jeda.

“Inilah yang kita harapkan karena kegiatan ini akan menjadikan kesejukan baik di Kabupaten Pati maupun di Indonesia yang kita cintai ini. Alhamdulillah, Kabupaten Pati ini sering mengadakan event-event besar dan kegiatan-kegiatan yang cukup menjadi perhatian namun bisa kita lihat bahwa Kabupaten Pati tetap kondusif tidak ada persoalan-persoalan yang menonjol”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Haryanto menegaskan bahwa mulai dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai dengan bulan suci romadhon Pati kian kondusif. “Bahkan kita hampir satu bulan penuh dengan Nahdlatul Ulama, kami selalu hadir bersama dengan Forkompinda di mushola dan masjid, kita menyelenggarakan safari ramadhan. Ini dalam rangka untuk menyapa warga dan memberikan beberapa arahan, tidak hanya lingkup atas saja tetapi bisa menyentuh kepada masyarakat”, lanjutnya.

Dengan mengadakan istighosah dan halal bihalal, pihaknya selaku kepala daerah sekaligus memohon maaf atas kekilafan atau kesalahan saat memimpin Kabupaten Pati. “Jika ada kebijakan yang belum sesuai dengan harapan atau program yang ada belum maksimal terlaksana kami mohon maaf. Bila belum dilaksanakan secara merata bukan berarti kesengajaan tetapi semua itu adalah merupakan keterbatasan sumber daya baik finansial anggaran maupun sarana prasarana”, imbuhnya.

Ia pun berharap, setelah syawal, pada bulan-bulan selanjutnya, pihaknya dapat membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

“Karena itulah, malam ini kita duduk bersama, bersatu memohon kepada Allah SWT. Maka istighosah ini tidak semata-mata untuk diri saya atau keluarga akan tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar aman, tentram, damai sejahtera dan makmur. Dan istighosah seperti ini Alhamdulillah dilaksanakan di mana-mana, baik di pelosok desa maupun di perkotaan”, pungkasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.