SAFARI RAMADHAN JADI MOMEN PENYERAHAN BANTUAN TEMPAT IBADAH DI PATI

SAFARI RAMADHAN JADI MOMEN PENYERAHAN BANTUAN TEMPAT IBADAH DI PATI

Pati, Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Safin, Sekda, Dandim 0718/Pati, Kepala Kemenag, dan para Kepala OPD melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda desa Boloagung Kecamatan Kayen (8/5).

Agenda Safari Ramadhan ini, selain bersilahturahmi sekaligus menjalankan ibadah tarawih bersama masyarakat dengan pimpinan daerah. Melalui kegiatan tarawih keliling, Bupati mengatakan pemerintah bisa hadir bersilaturahmi dengan masyarakat.
“Kita bersama butuh tidak butuh pemerintah hadir di tengah masyarakat, tidak ada unsur politik ataupun unsur lainya kecuali untuk lebih mendekatkan dan pembinaan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Di kesempatan itu Bupati menghimbau pada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan memperbanyak ibadah. Bulan Ramadhan ini dapat diisi dengan berbuat kebajikan ke sesama agar makna dari bulan yang penuh berkah tidak sia- sia. Ia juga mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Tak lupa Bupati mengajak masyarakat desa Boloagung untuk saling berbuat kebaikan terhadap sesama agar mendapat berkah.

Momen tarawih di Masjid Nurul Huda ini, juga menjadi pengingat bagi Bupati yang belum lama ini meresmikan renovasi masjid.
“Seingat saya belum ada satu tahun saya meresmikan masjid ini. Pada kesempatan ini juga kami ingin menebus janji untuk memberi kembali bantuan agar digunakan untuk penyempurnaan masjid,” ungkap Haryanto.

Di akhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan pentingnya mewujudkan guyub rukun bersama dalam membangun desa.
“Terkait program yang ada di masyarakat seperti ADD maupun PTSL apabila dirasa ada yang kurang pas bisa ditanyakan langsung ke pemerintah dulu jangan mencari cari kesalahan yang akhirnya saling lapor,” tandas Bupati.

Agenda Safari Ramadhan di masjid Nurul Huda malam itu, diakhiri dengan penyerahan bantuan masjid sebesar 25 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Saiful Arifin pada Kepala Desa Bolo Agung Sugito untuk diserahkan kepada takmir masjid, yaitu kyai Murhaji. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.