TPS RASA HAJATAN JADI DAYA TARIK DI PAYANG PATI

T

PS RASA HAJATAN JADI DAYA TARIK DI PAYANG PATI

Pati, Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pati diwarnai dengan kreatifitas penyelenggara di tingkat KPPS. Diantaranya lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) 08 desa Payang yang bernuansa hajatan. Ide kreasi yang ditampilkan sangat kreatif dan menarik sehingga menjadi daya tarik masyarakat sekitar.
Lebih menariknya lagi semua anggota KPPS menggunakan pakaian adat jawa dalam melayani hak pilih warga di TPS 08 desa Payang Pati.
Ema Arisetya salah satu Pengawas TPS desa Payang mengapresiasi ide kreatif anggota KPPS dalam memberikan daya tarik warga untuk datang di TPS. Ini sebagai wujud tanggung jawab dan memberikan nuansa yang menarik dalam Pemilu 2019.
Pernik pernik nuansa hajatan yang menghiasi lokasi TPS 08 Payang dihias dengan perpaduan bunga daun sintesis yang sudah dikombinasikan dengan bahan lain sehingga nampak hidup dan menarik.
Ketua KPPS Mulyana mengungkapkan jika ide kreatif yang ditampilkan untuk memberikan suasana lain sekaligus mengajak warga dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. Kami kerjakan secara bersama sama bersama warga supaya lokasi TPS lebih menarik. Adapun kegiatan ini mendapat dukungan dari Solidaritas warga dari rekan seniman. Untuk bahan kita ambilkan di sekitarnya sehingga bisa menekan anggaran pembuatan.
Mulyana menambahkan jika nuansa ini sekaligus menjadi serangkaian acara peringatan Hari Kartini di bulan April. Ema/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.