NOTO SUBIYANTO APRESIASI SIMULASI PEMILU DI PATI

Hasil gambar untuk foto noto subiyanto

Pati, Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019 pihak KPU Pati melakukan kegiatan  simulasi pemungutan dan perhitungan suara kepada KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ) dan PPS  ( Panitia Pemungutan Suara ) di desa Sitiluhur Gembong Pati.  Hal ini dinilai baik oleh Noto Subiyanto sebagai bagian pembelajaran dan pemahaman penyelenggara ditingkat bawah dalam Pemilu 2019.

Kegiatan Simulasi dilaksanakan agar semua penyelenggara pemilu di semua tingkatan yang terlibat bisa memahami dan memperkirakan estimasi waktu baik saat pemungutan dan penghitungan suara.  

“Simulasi ini memang harus dilakukan agar seluruh penyelenggara pemilu dari tingkat PPS dan KPPS dapat mengetahui estimasi waktu pelaksanaan. Selain itu bisa mengetahui kesulitan apa saja yang terjadi dalam prosesnya, sehingga nanti bisa ditangani dengan baik,” terang Noto Subiyanto di sela sela giatnya.

Selain itu, dengan adanya simulasi para penyelenggara bisa lebih siap dan seragam tata pelaksanaannya serta aturan yang dipakai menurut UU No7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Dengan simulasi tersebut, kesiapan penyelenggara akan lebih solid. Sehingga pelaksanaan pemilu 17 April 2019 berjalan dengan sukses,”

Pihaknya yakin dengan kesiapan para penyelenggara dan partisipasi yang baik oleh pemilih Pemilu tahun 2019 di Indonesia akan memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berbobot dan bertanggung jawab. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.