INCUMBENT CALON DEWAN BANYAK YANG GUGUR

INCUMBENT CALON DEWAN BANYAK YANG GUGUR

Pati, Calon Incumbent Anggota Dewan Kabupaten Pati dalam Pemilu 2019 banyak yang mengalami kegagalan dalam meraih suara. Sejumlah calon yang selama sudah duduk sebagai Anggota Dewan Kabupaten Pati kalah bersaing dalam perolehan suara dalam Pemilu kali ini. Sejumlah kandidat pendatang baru caleg DPRD Pati mampu meraih suara yang lebih. Bahkan di Dapil 3 calon incumbent yang gagal meraih kursi di DPRD Pati mencapai 5 orang yang gagal masuk kursi di DPRD periode 2019 – 2024. Ini menjadikan persaingan di Pemilu 2019 lebih merata dan ketat.
Lilik S salah satu pengamat pemilu mengungkapkan bahwa pemilih saat ini lebih cerdas dan tahu persis karakter calon. Sehingga belum tentu calon incumbent bisa menang dalam pemilu 2019. Calon muda dan potensial banyak meramaikan bursa anggota dewan lima tahun kedepan.
Masyarakat sudah paham jika anggota dewan yang tidak potensial dan peduli pada rakyat bakal tersisih. Ini sudah dibuktikan warga Pati sehingga dalam pemilu 2019 banyak calon incumbent yang berguguran.
Noto Subiyanto dalam kesempatan lain mengungkapkan jika dalam persaingan di pemilu kali ini lebih ketat. Masyarakat sangat paham dan cerdas dalam memilih calonnya. Selama ini dirinya sudah paham dan peduli pada kader dan rakyat sehingga dalam Pemilu 2019 dirinya masih dapat kepercayaan rakyat Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.