JELANG PESTA DEMOKRASI, SAFIN AJAK WARGA WASPADA HOAKS

Pati, Jelang pesta demokrasi, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengajak masyarakat agar jangan sampai percaya dengan berita – berita bohong atau hoaks yang saat ini selalu bertebaran di media sosial.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri apel gelar pasukan jelang Pilpres dan Pileg 2019 yang dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota, di halaman Stadion Joyo Kusumo, hari ini.

“Kami juga menghimbau pada semua tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik agar memberikan rasa kedamaian, serta memberikan contoh – contoh yang baik dan bijaksana khususnya di tingkat desa dan TPS”, himbaunya.

Memberi rasa aman dan damai kepada masyarakat, menurut Safin penting dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi situasi maupun kondisi yang mampu menciptakan ketidaknyamanan masyarakat Kabupaten Pati.

“Mari kita jaga kedamaian di Kabupaten Pati dengan toleransi, saling menghormati antar umat beragama dan semua unsur masyarakat”, ajaknya.

Tak lupa, Safin pun memberikan apresiasi kepada para personil yang bertugas dalam simulasi tersebut.

Menurutnya, simulasi ini memang perlu dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang pemilu 2019.

“Harapannya bahwa ketika pemilu nanti, tidak terjadi situasi maupun kondisi seperti yang diperagakan dalam simulasi ini. Semoga pemilu nanti tetap tercipta kondisi yang aman damai dan sejuk”, tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Pati tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Pati, Forkompimda, para Camat, Kapolres Pati beserta jajarannya, Kodim 0718/Pati beserta jajarannya, Satpol PP Pati, serta perwakilan Parpol. Hms/Gs

JELANG PESTA DEMOKRASI, SAFIN AJAK WARGA WASPADA HOAKS | b10news | 4.5