DEWAN PEKALONGAN KUNKER DI PATI TERKAIT DANA DESA

Pati, Sejumlah anggota dewan Komisi A Pekalongan melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding terkait Alokasi Dana Desa dan Dana Desa di Kabupaten Pati. Kunjungan di kantor DPRD Pati diterima Ketua Komisi A Adji Sudarmaji beserta anggota, Dispermades dan jajaran sekretariat dewan.
Kunker yang dilakukan Komisi A Pekalongan itu untuk mengetahui secara langsung pengelolaan ADD dan DD di Kabupaten Pati. Karena dianggap brrhasil dan bisa memberikan manfaat yang berarti dalam pembangunan desa di Pati secara benar dan baik. Bahkan pengelolaan ADD dan DD di Kabupaten Pati menempati urutan kedua terbaik se Jateng. Ini menunjukkan bahwa pengelolaan ADD dan DD di Pati ada sinergitas antara Pemkab, OPD terkait dan Pemerintahan Desa. Demikian juga pihak dewan selalu memberikan pengawasan dan fungsi kontrol evaluasi terkait pengelolaan ADD dan DD.
Ketua Komisi A DPRD Pekalongan Endang S menjelaskan bahwa kunjungan ini sebagai wujud keberhasilan pengelolaan ADD dan DD di Pati yang bakal diterapkan di Pekalongan. Pihaknya apresiasi karena ADD dan DD yang jumlahnya besar namun bisa dikelola dengan baik di Pati. Ini menunjukkan jika ada tanggung jawab bersama antara Pemkab dan Dewan Pati. Gs

DEWAN PEKALONGAN KUNKER DI PATI TERKAIT DANA DESA | b10news | 4.5