SEMUA KOMISI ANGGOTA DEWAN PATI KUNKER KE LUAR DAERAH

Pati, Semua pimpinan dan anggota Dewan Kabupaten Pati mulai melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke luar daerah. Hal tersebut berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab semua anggota komisi yang ada di DPRD Pati.
Sekretaris Dewan Bambang Santoso menjelaskan jika mulai rabu ini (13/2/19) melakukan tugas sebagai anggota dewan kunjungan kerja ke daerah lain sebagai bahan referensi dalam program dan masukan kemajuan ke depan. Hasil kunker akan dituangkan dalam acuan untuk pembuatan dan usulan program dalam kemajuan Kabupaten Pati.
Bambang menjelaskan bahwa untuk saat ini kunjungan kerja terbagi menjadi empat komisi. Untuk Komisi A melakukan kunjungan ke Lampung Sumatra Selatan, Komisi B studi banding ke Jakarta, Komisi C menuju Jakarta dan Komisi D kunker ke Sukadana Kalbar
Kunjungan kerja atau studi banding anggota dewan kali ini disertai instansi terkait atau OPD sesuai bidang kerjanya masing masing.
Bambang menambahkan jika kunker ini merupakan kewajiban semua anggota yang hasilnya sebagai bahan pertimbangan dalam membuat program kemajuan pembangunan dan aturan yang berlaku di Kabupaten Pati. Komisi A yang kunjungan kerja di Jakarta berkaitan dengan referensi hukum dan pemerintahan. Adapun Komisi B yang ke Jakarta terkait studi banding perijinan usaha melalui program online. Untuk Komisi C juga melakukan kunjungan ke Jakarta di Lingkungan Hidup. Dan untuk Komisi D yang kunker ke Kalbar melihat langsung perkembangan transmigran asal Pati yang sudah menetap dengan mengikuti program transmigrasi dari pemerintah.Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.