PENDAFTAR PENGAWAS TPS DI PATI SEBANYAK 8.110 ORANG

Pati, Bawaslu Kabupaten Pati sampai hari terakhir perpanjangan pendaftaran telah menerima pendaftar Pengawas TPS sebanyak 8.110 orang tersebar di 401 desa dan 5 kelurahan Kabupaten Pati. (Rabu, 27/2/19)
Karto, S.Ag selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM didampingi Ketua Bawaslu Pati Ahmadi, SH mengatakan bahwa sampai waktu akhir perpanjangan pendaftaran jumlah seluruh pendaftar Pengawas TPS sebanyak 8.110 orang dari yang di butuhkan sebanyak 4369 orang sesuai TPS yang ada di Kabupaten Pati pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. Karto menambahkan jika
jumlah 3.741 orang dari sisanya yang tidak diterima menjadi cadangan urutan yang pertama jika berhalangan maka urutan daftar yg berikutnya yang akan menggantikan menjadi PTPS
Ditambahkan perikrutan kali ini memang ada diskresi yang agak longgar yang dimana jika dalam TPS tidak ada pendaftar, bisa di ambilkan dari TPS di wilayah TPS lain, bahkan bisa diambilkan dari desa yang masih satu kecamatan.Hal ini memungkinkan untuk terisi semua dalam semua TPS.
Adapun hasil seleksi oleh Panwascam yang dibantu oleh PPD (Pengawas Pemilu Desa) akan diumumkan antara tanggal 8-12 Maret 2019, namun sebelum diumumkan masyakarat diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan terhadap calon PTPS tersebut tanggal 27 Februari s/d 1 Maret 2019. Hasil dari seleksi dan tanggapan masyarakat akan diplenokan oleh Panwascam antara tanggal 4-6 Maret 2019.
Sesuai randown pengawas TPS yang sudah terpilih akan dilantik dan di Bintek serentak pada tanggal 25 Maret 2019. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.