KOMISI D DPRD PATI DUKUNG PENETAPAN HARI WAYANG NASIONAL

Kunarto, Wakil Ketua Komisi B DPRD Pati

Pati, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati sangat mendukung dan apresiasi kesenian daerah wayang masuk dalam Undang Undang. Hari Wayang Nasional jatuh pada tanggal 7 Nopember tiap tahunnya juga telah ditetapkan masuk dalam APBD.
Kunarto selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati menyatakan sangat setuju dan mendukung penetapan tersebut. Hal tersebut sebagai wujud penghargaan dari para pelaku dan kesenian daerah wayang untuk pelestarian budaya daerah di Indonesia. Kesenian wayang merupakan budaya peninggalan nenek moyang yang berkembang sepanjang masa dan sejarah. Karena itu sangat tepat jika budaya atau kesenian tersebut ditetapkan dengan Hari Wayang Nasional. Kesenian budaya wayang telah diakui oleh organisasi dunia Unesco sehingga layak jika mendunia dan digemari semua kalangan. Apalagi saat ini juga sudah masuk dalam anggaran APBD sehingga dapat mendukung berbagai pentas seni, event dan pertunjukkan dengan melibatkan generasi muda.
Selaku anggota dewan sangat bangga jika kesenian daerah wayang yang banyak penggemarnya sudah ditetapkan atau mempunyai hari jadinya setiap tanggal 7 Nopember. Ini membuktikan bahwa pemerintah telah memperhatikan sepenuhnya budaya asli peninggalan nenek moyang dan sejarah Indonesia. Goes.

KOMISI D DPRD PATI DUKUNG PENETAPAN HARI WAYANG NASIONAL | b10news | 4.5