KOMISI B GAGAS BERDIRINYA MINAPOLITAN DI JUWANA

KOMISI B GAGAS BERDIRINYA MINAPOLITAN DI JUWANA

Pati, Komisi B DPRD Kabupaten Pati mempunyai gagasan yang modern terkait pendirian Minapolitan di Juwana. Hal tersebut muncul ketika jajaran Komisi B melakukan kunjungan kerja di Pasar Ikan Modern Muara Baru Panjaringan Jakarta Utara.
Gagasan baik itu di sampaikan anggota Komisi B DPRD Pati Noto Subiyanto di sela sela kunjungannya. Noto mengungkapkan jika ide itu muncul ketika melihat langsung di Panjaringan Jakarta Utara.
Dalam Peraturan Menteri Nomor 12 tahun 2010 tentang Minapolitan menyebutkan bahwa Minpolitan sendiri diartikan sebagai konsepsi pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan berdasarkan prinsip terintergrasi, efisien dan berkualitas. Kawasan ini sebagai kawasan ekonomi mencakup sentra produksi, pengolahan, jasa dab pendukung lainnya.
Noto berharap wilayah Juwana sangat tepat dan cocok jika dibangun Minapolitan di Kabupaten Pati. Juwana adalah merupakan kawasan yang mencakup sektor kelautan dan perikanan sehingga sangat tepat jika gagasan yang dimunculkan Komisi B dapat meningkatkan dan menunjang sektor ekonomi kelautan perikanan di Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.