KOMISI A DPRD PATI LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU

KOMISI A DPRD PATI LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU

Pati, Sejumlah anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati terfokus pada giat sosialisasi Pemilu tahun 2019 di sejumlah Dapil di Pati.
Ketua Komisi A DPRD Pati Adji Sudarmadji mengatakan jika di masa resses tahap pertama ini semua anggota turun ke masyarakat dalam memberikan sosialisasi pemahaman dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sangat rumit dan pemilih akan diberikan lima lembar surat suara masing masing untuk memilih anggota DPR RI, Tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten, DPD dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.
Karena pemilu serentak ini butuh pemahaman sehingga sejak dini pihaknya gencar melakukan sosialisasi pemilu sampai ke tingkat bawah.
Selain itu di masa resses sekaligus pemantapan kader dan simpatisan partai masing masing anggota Dewan Pati.
Adji menambahkan jika sosialisasi ini akan terus dilakukan baik Komisi A maupun semua penyelenggara KPU sampai PPS sehingga pemahaman dalam memilih parpol ataiu caleg dilakukan dengan benar. Harapannya pihak penyelenggara benar benar bisa memberikan sosialisasi sampai tingkat warga yang tinggal di desa dan daerah pinggiran. Dengan demikian semua warga paham dan benar dalam memilih. Goes

KOMISI A DPRD PATI LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU | b10news | 4.5