DEWAN PATI SIDAK LOKASI BARU PKL SIMPANG LIMA

DEWAN PATI SIDAK LOKASI BARU PKL SIMPANG LIMA

Pati, Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Pati melakukan peninjauan lokasi baru tempat berjualan PKL Simpang Lima Pati di lokasi tanah milik Perhutani sisi barat GOR Pesantenan Puri Pati Jateng. Kegiatan sidak dipimpin langsung Ketua Dewan Ali Badrudin, Wakil Ketua Joni Kurnianto dan Muhamadun serta sejumlah anggota Komisi B. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Perwakilan PKL (Pedagang Kaki Lima) Simpang Lima Pati yang melakukan audensi dengan sejumlah Anggota DPRD Pati di Ruang Rapat Gabungan 1 Kantor Dewan Pati beberapa waktu lalu. Perwakilan PKL Simpang Lima
merasa agak lega dan bersyukur karena Ketua Dewan, Wakil Ketua serta sejumlah anggota mau memperhatikan keluh kesah para PKL Simpang Lima.
Ketika audensi yang dipimpin Ketua Dewan Ali Badrudin, Wakil Ketua II H.Muhammadun, Wakil Ketua III Joni Kurnianto dan sejumlah anggota Komisi B bakal menampung persoalan para PKL. Ketua Dewan meminta supaya Komisi B melakukan sidak terhadap lokasi baru PKL Simpang Lima.
Dalam keluh kesah yang dipimpin Ketua PKL Simpang Lima Tukul menyatakan bahwa penghidupan PKL telah cocok di Komplek Simpang Lima Pati. Pihaknya sangat keberatan di pindah atau direlokasi di tempat lain. Untuk itu bersama semua paguyuban minta anggota dewan memperjuangkan para PKL untuk tetap berjualan di Alun Alun Pati.
Perwakilan PKL dalam audensi tersebut minta kepada wakil rakyat untuk menampung aspirasi PKL Simpang Lima Pati untuk tidak melakukan relokasi di tempat lain.
Tukul selaku Ketua PKL dalam audensi tetap menolak dilakukan relokasi ke tempat lain. Pihaknya minta supaya Perda No. 13 Tahun 2014 direvisi lagi demi kepentingan semua PKL dalam berjualan di Komplek Simpang Lima Pati.
Ketua Dewan Pati Ali Badrudin sangat mengapresiasi audensi dimana keluh kesah PKL akan ditampung dan disampaikan pada pimpinan lain. Karena sudah ada regulasi maka penyampaian aspirasi akan disesuaikan sesuai ketentuan. Ali menambahkan jika pihak eksekutif dan legeslatif tidak ada niatan untuk menghilangkan atau mematikan PKL Pati.
Pihaknya selalu menampung aspirasi PKL dan berjuang untuk melakukan rapat dengan semua unsur terkait sehingga solusi PKL dapat memberikan jalan yang terbaik.
Gs

DEWAN PATI SIDAK LOKASI BARU PKL SIMPANG LIMA | b10news | 4.5