PESAN BUPATI PATI BAGI WARGA MUHAMMADIYAH DI MILAD 106

Pati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati menyelenggarakan milad ke-106, dengan mengangkat tema Ta’awun Untuk Negeri yang bertempat di Alun-alun Simpang 5 Pati pada Minggu (18/11). Dalam kegiatan ini, turut hadir Bupati Pati dan forkopimda Pati.

Ketua PD Muhammadiyah Pati Asnawi mengatakan peringatan milad Muhammadiyah ini serempak dilakukan se-Jawa Tengah dalam bentuk kegiatan jalan sehat. Sedangkan pada malam harinya diselenggarakan Puncak peringatan milad Muhammadiyah Nasional ke-106 yang dilangsungkan di Pendopo pura Mangkunegaran Surakarta. “Pada hari ini ada 35 kabupaten atau kota yang secara bersamaan menyelenggarakan acara jalan sehat di daerah masing-masing. Dari total peserta se-Jawa Tengah diharapkan mampu memecahkan rekor MURI untuk jumlah peserta jalan sehat terbanyak,” jelas Asnawi.

Kegiatan jalan sehat kali ini diikuti kurang lebih 9.000 peserta. Panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya. Hadiah berasal dari para donasi, para pimpinan, amal usaha, anggota simpatisan Muhammadiyah serta tokoh, dan masyarakat Pati. Tak ketinggalan Bupati Pati hari ini juga berperan mendonasikan tiga buah sepeda gunung untuk memeriahkan Milad PD Muhamadiyah di Kabupaten Pati.

Tak hanya jalan santai, hari ini juga dilakukan penggalangan dana untuk Indonesia Siaga Bencana yang dikoordinir oleh Lazismu Pati. Adapun perolehan penggalangan dana untuk Indonesia siaga bencana kali ini terkumpul sebesar Rp 173.421.400,-

Bupati Haryanto mengatakan jalan sehat tersebut dimaksudkan sebagai wahana berolahraga untuk kesehatan bagi masyarakat, sekaligus menjalin silaturahim di antara kader, warga, simpatisan, dan masyarakat umum.

Di kesempatan itu Bupati juga memberikan apresiasinya karena pada kegiatan olahraga ini juga dibarengi dengan pengumpulan donasi untuk korban bencana.
“Selain sebagai wahana olahraga dan silaturahim, peserta jalan sehat diminta bersedekah untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban bencana di berbagai daerah, ini hal yang baik,” tutur Bupati.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah ke-106. “Semoga bisa memberikan naungannya kepada umat muslim di masyarakat Kabupaten Pati khususnya warga Muhammadiyah dan dampaknya tidak hanya warga Muhammadiyah saja akan tetapi dampaknya pada masyarakat Kabupaten Pati,” tandasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.