BAWASLU PATI GELAR DEKLARASI PEMILU DAMAI

Pati, Bawaslu Kabupaten Pati menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang melibatkan semua Anggota Panwascam beserta staff, PPK, Parpol dan Ormas se Kabupaten Pati. Dalam kegiatan yang dilakukan di Halaman Parkir Pasar Pragola Margorejo Pati dihadiri Bupati Pati H.Haryanto, Wabup Pati H.Safin, Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, Setda Pati Haryono, Waka Polres, KPU Pati serta jajaran Forkopincam se Pati. (sabtu, 6/10/18).
Deklarasi Damai yang diselenggarakan Bawaslu Pati sebagai bentuk mewujudkan Pemilu Bersih dan Bermartabat tahun 2019.
Ketua Bawaslu Pati Ahmadi, SH dalam laporannya mengatakan jika acara Deklarasi Damai sebagai bentuk mengajak peserta Pemilu 2019 untuk Mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019.
Ketua penyelenggara dari Sekretariat Bawaslu Pati RM. Ahmada Mangkunegara dalam laporannya mengatakan bahwa Bawaslu mempunyai tanggung jawab moril dalam penyelenggaraan Pemilu dalam hal ini Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti 300 peserta dengan anggaran APBN tshun 2018 diva anggaran Bawaslu Jateng.
Adapun Ketua Bawaslu Pati Ahmadi, SH dalam acara tersebut mengatakan jika Bawaslu sebelumnya telah melakukan giat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di setiap wilayah Kecamatan Pati. Dalam Deklarasi Damai ini dengan harapan Pemilu 2019 berjalan baik dan lancar.
Bupati Pati H. Haryanto berharap Pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada isu isu yang menyesatkan. Keempat komponen baik penyelenggara, pengawas, parpol dan peserta pemilu bisa menjalankan tugas dengan aturan jelas. Perlu dihindari mengadu domba antar caleg dan peserta pemilu.
Di akhir acara dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai yang dilakukan peserta parpol, Jajaran Forkopimda, Bawaslu dan KPU. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.