PEMBANGUNAN TAMBAT KAPAL, UPAYA PEMKAB PATI GENJOT PAD

Pati, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati Edy Martanto mendampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, untuk meninjau lokasi program pembangunan sentra industri perikanan dan tambat kapal di desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana.(29/8/2018)

Dalam hal ini Kepala DKP Edy Martanto mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pati di masa mendatang tidak hanya berbicara tempat tambat kapal saja tetapi yang utama sentra industri khususnya perikanan. Sebab menurut Kadis DKP Edy Martanto, nantinya tempat tambat kapal berkonsep satu sap kapal yang merupakan lambiran. “Sehingga, kita tidak perlu biaya terlalu banyak. Jadi, tempat yang menjorok ini nantinya akan menjadi lokasi industri,” jelasnya.

Edy juga menerangkan, untuk tempat tambat kapal itu rupanya merupakan entry point saja. Ia menegaskan dengan melihat keadaan serta posisi lahan yang strategis, justru yang dibutuhkan adalah “industri”.

Kadis DKP ini meyakini dengan industri yang direncanakan, nantinya PAD Kabupaten Pati dapat meningkat tiga kali lipat dengan jumlah PAD saat ini. Untuk tempat industri di kawasan ini, rencananya berluaskan 8 hektar. Jadi Pemda akan membangun infrastruktur dasar saja, sedangkan infrastruktur lain nantinya dimungkinkan dibangun oleh swasta. “Tetapi, sesuai dengan masterplan yang ada” imbuhnya.

Edy juga berharap, dalam 5 tahun ini proyek ini sudah terlaksana. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.