5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Memilih Baju Batik Blibli.com

Batik merupakan warisan kekayaan budaya leluhur Indonesia yang hingga saat ini masih dilestarikan dan dijaga. Setiap warga negara Indonesia sangat bangga jika menggunakan batik yang suidah menjadi identitas negeri ini. Bahkan tak sedikit warga negara asing yang berada di Indonesia ikut mengenakan batik sebagai bentuk kecintaan mereka pada busana tradisional kita.

Saat ini di pasaran, menurut berita terkini trend batik mulai merambah berbagai jenis pakaian pria mau pun wanita, dari anak-anak hingga dewasa. Mulai dari seragam sekolah, kemeja kantor, blus, daster, koko dan terakhir adalah baju pasangan suami istri. Batik yang dulu khusus dikenakan hanya oleh para bangsawan hingga para sesepuh kini menjadi trend fashion yang bahkan menjangkau selera kekinian anak muda.

5 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Baju Batik

Ada 5 hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli baju batik Blibli.com antara lain,

  • Bahan

Layaknya baju atau aksesoris lainnya, yang membedakan kualitas baju batik Blibli.com dengan baju batik lainnya tentulah bahan kain yang digunakan. Bahan batik yang beredar di pasaran kini  sangat beragam mulai dari katun hingga sutra berkualitas. Bahan sutra memang menghasilkan baju batik yang berkelas dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

 

Menurut seorang pakar  batik, hal penting ketika memilih bahan batik yang ingin dibeli adalah sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri ketika mengenakan batik tersebut. Tentu saja, jika Anda hendak bepergian dan menghadiri acara santai, batik berbahan katun biasa cukup memenuhi kebutuhan Anda. Namun jika Anda ingin menghadiri acara resmi seperti pesta atau acara formal lainnya bisa memilih baju batik Blibli.com berbahan silk, sifon, atau pun sutra.

 

  • Ukuran

Umumnya batik jadi mempunyai ukuran seragam yang belum tentu cocok digunakan pemakainya. Anda bisa melihat dan memastika ukuran sebelum membeli baju batik agar tidak terlalu sempit mau pun kedodoran saat dikenakan.

 

  • Warna

Warna yang dimaksud di sini adalah warna dasar batik yang merupakan warna dominan. Warna dasar atau biasa disebut dengan  background inilah yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat padu padan dengan busana lainnya. Pilihan warna baik gelap mau pun terang harus disesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri. Untuk acara resmi, Anda bisa memilih baju batik Blibli.com dengan warna gelap dan netral seperti hitam, cokelat atau monokrom. Sementara untuk acara kasual atau santai, pilihlah baju batik Blibli.com berwarna cerah seperti ungu, kuning  atau pun merah.

 

  • Corak

Corak atau motif batik termasuk hal penting yang patut dipertimbangkan saat memilih baju batik Blibli.com. Jika tubuh Anda besar, pilihlah motif batik berukuran sedang atau kecil agar terlihat proporsional. Sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh kecil, pilihlah motif baju batik Blibli.com sedang atau besar agar tampilan bentuk tubuh terlihat ideal.

Deskripsi Baju Batik Blibli.com

Berikut ini deskripsi singkat salah satu baju batik Blibli.com yang cocok Anda kenakan untuk acara formal.

Denbagoes Batik – Yasti Dress

  • Berbentuk mini dress nan menawan
  • Warna dominan cokelat yang elegan
  • Desain chic dengan round necline atau garis kerah bulat
  • Terdapat zipper di bagian belakang
  • Terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi

Anda juga bisa menemukan koleksi baju batik berkualitas lainnya pada situs Blibli.com dan dapatkan penawaran terbaik setiap hari.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai  hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih baju batik Blibli.com. Semoga bermanfaat.

 

5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Memilih Baju Batik Blibli.com | b10news | 4.5