MALAM TAPTU DI MONUMEN TEROESKAN WUJUD PERJUANGAN PELAJAR PATI

Pati, Malam Taptu yang diawali dengan pekik perjuangan napak tilas jalan kaki sejumlah komunitas, ormas, pelajar, pegawai dan masyarakat umum warga Pati dimulai dari halaman Sekda Pati menuju Monumen Teroeskan di depan Gedoeng Joeang 45 Pati menjadi simbol akan perjuangan para pelajar dan pahlawan dalam membela kemerdekaan. ( kamis malam, 16/8/2018).
Ratusan peserta napak tilas yang sebagian generasi muda penuh semangat dalam mengenang perjuangan para pelajar dan pahlawan Pati.
Sambutan masyarakat di sepanjang jalan menambah motivasi dan cinta tanah air serta perjuangan pahlawan. Malam Taptu dengan napak tilas jalan kaki berhenti sejenak di lokasi Monumen Teroeskan dalam komlpek Hotel Pati depan Gedoeng Joeang 45. Rombongan Malam Taptu mendapat sambutan dari jajaran Forkompinda dan tokoh Pejuang Veteran Pati. Hadir dalam Malam Taptu Bupati Pati H.Haryanto, Wabup Pati H.Safin, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, Sekda Pati Haryono serta sejumlah Tokoh Pejuang Veteran Pati.
Soekarno Lilik salah satu tokoh Pejuang Veteran mengingatkan para generasi muda dan masyarakat Pati untuk tetap mengenang perjuangan para pelajar dan pejuang Pati dalam merebut kemerdekaan. Monumen Teroeskan sebagai bukti dan saksi bisu akan keberanian dan kegigihan para pelajar Pati. Monumen ini dulu sebagai markas para pelajar dalam ikut membela dan melawan penjajah. Monumen ini sebagai kenangan sepanjang masa akan sejarah Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan peletakan karangan bunga di lokasi Monumen Teroeskan secara bersama sama. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.