HARI KOPERASI DIPUSATKAN DI ALUN ALUN DAN HALAMAN JOYOKUSUMO PATI

Pati, Upacara Peringatan Hari Koperasi ke 71 di Kabupaten Pati dipusatkan di Alun Alun Pati ( kamis,12/7/18 ).

Sengaja kegiatan tersebut dilakukan sore hari dan dianggap tidak lazim, biar masyarakat tahu bahwa Koperasi di Pati masih eksis dan berkembang baik. Dengan peringatan Hari Koperasi di Pati keberadaannya akan bangkit dan menepis anggapan tidak baik.
Peringatan Hari Koperasi dihadiri langsung Bupati Pati H. Haryanto, Dandim 0718 Letkol Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti SIK, sejumlah Kepala OPD serta pengurus Koperasi se Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati Pati H. Haryanto mengatakan jika sengaja Peringatan Hari Koperasi di gelar sore hari untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa koperasi di Pati masih maju dan berkembang dengan baik. Walaupun ada isu satu dua koperasi tidak eksis dianggap wajar. Untuk koperasi yang tidak sehat di verifikasi terlebih dahulu dan diberi pembinaan pada pengurusnya.

Dengan pelatihan dan pembinaan secara teratur dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati diharapkan keberadaannya akan semakin baik dan sehat. Bupati juga mencontohkan jika koperasi yang tidak sehat pengurusnya tidak berani menggelar RAT setiap tahunnya. Karena di RAT tersebut sebagai bagian kemajuan koperasi dengan laporan keuangan secara terbuka pada anggotanya.

Adapun untuk UMKM di Kabupaten Pati berkembang dengan baik dan menjanjikan karena pihak Pemkab Pati melakukan pembinaan dengan alokasi anggaran yang besar.

Peringatan Hari Koperasi ke 71 di Pati diwarnai dengan penyerahan penghargaan dan bantuan kepada anak yatim piatu. Demikian juga berlangsung Bazar UMKM yang digelar di halaman sepak bola Joyokusumo dengan menampilkan pelaku usaha dan koperasi Kabupaten Pati. Bazar UMKM yang digelar selama tiga hari (12 – 14/7/18) juga menampilkan hiburan musik dan jalan sehat bersama. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.