BUPATI-WABUP PATI BERSAMA FORKOMPINDA MEMBUKA BAZAR MURAH DI JOYOKUSUMO

Pati, Bupati Pati H.Haryanto dan Wabup H.Saiful Arifin didampingi jajaran Forkompinda membuka Gelar dan Bazar Produk UMKM dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi ke 71 Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati di Halaman Stadion Joyokusumo Pati (Kamis malam, 12/7/18).

Dalam kesempatan awal Plt. Kepala Dinas Koperasi UMKM Kordinator Bazar Ahmad Kurnia mengatakan dalam kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Koperasi ke 71 dimana koperasi dengan berbagai rangkaian yang sudah kita laksanakan bisa berjalan berjalan lancar.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa Koperasi di Kabupaten Pati masih eksis dengan ditunjang UMKM.
Sebenarnya yang mendaftar dalam kegiatan bazar ini sudah 100 lebih tetapi di seleksi dan sudah kami saring 85 bazar.

Untuk tahun depan kami harapakan dibuat Pati expo agar UMKM di Kabupaten Pati lebih maju dan dapat dikenal di kota kota lain, ungkapnya

Didalam kegiatan bazar ini di bagi sembilan kelompok, dimana dalam ajang bazar ini tidak memamerkan saja, akan dinilai kelompok-kelompok yang punya inovasi unggulan dan inovasi baru yang akan di ikutkan di ajang yang lebih besar.

Koperasi ini bukan untuk tujuan simpan pinjam saja namun koperasi konsumen, itu yang di harapkan dan masyarakat bisa mengembangkan inovasinya dan bisa memanfaatkan peluang yang ada, tambahnya

Harapannya momentum bersejarah harus kita tegakan dan junjung tinggi karena ini bentuk kegiatan yang bersifat profesional.
Kegiatan ini berlangsung kerjasama dengan BUMD di wilayah Kabupaten Pati yang sudah mendukung Bazar.

Bupati Pati H.Haryanto dalam sambutannya menyampaiakan
adanya kegiatan ini mengingatkan kalayak masyarakat bahwa Koperasi di Pati masih aktif dan berkembang dengan baik dan sehat.
Karena UMKM menjadi prioritas progam saya bersama Wakil Bupati, saya berharap harus ada sentuhan yang positif tidak perlu spesifikasi yang tinggi hanya butuh skil, kita juga sudah menyediakan tempat latihan di BLK, kita juga sudah memberikan pelatihan yang cukup besar sehingga wujud daripada kemauan untuk maju, kata Bupati.

Para kaula muda yang bergantung ingin menjadi PNS itu susah, kita harus berwira usaha karena berwirausaha tidak mudah kita harus merintis. Pemda Pati sudah memfasilitasi Pasar Pragolo, prodak UMKM untuk promosi ada disana tujuannya untuk mengangkat produk UMKM di Pati dan memperkenalkan kuliner dan tempat wisata di wilayah Kabupaten Pati.

Sekalipun ajang ini hanya dua hari namun menunjukan keseriusan kita, kalau tidak diadakan bazar seperti ini kita tidak tahu produk-produk unggulan di Pati, tambah Bupati

Yang terpenting kita berusaha untuk maju dan berupaya untuk memberikan contoh ke masyarakat.

Wabup Pati H.Saiful Arifin sangat mendukung giat ini sebagai motivasi generasi muda berinovasi dengan produk kreatif dan menguntungkan.

Kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM dalam rangka Hari Koperasi terbagi menjadi 85 Stan.
Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan oleh KNCĀ  Band dari Dinas Pariwisata. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.