Sego Tewel Khas Pati Jadi Pilihan Kuliner Pemudik

Pati, Nasi Tewel atau Sego Tewel khas dari desa Tambakromo Pati Jateng menjadi menu pilihan para pemudik yang datang dari rantau. Sego Tewel merupakan menu sederhana yang bahan bakunya dari buah nangka atau tewel muda yang ducampur dengan bumbu dapur dan santan selapa serta irisan lombok merah.

Rasanya sangat khas dan gurih karena ditaruh diaras lembaran daun jati diatas piringnya. Menu ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pemudik untuk mencicipinya ditambah gorengan tempe, bakwan atau piya dan telur dadar. Salah satunya kedai yang ada di Gedung Juang Pati yang ramai dikunjungi pemudik dan warga. Demikian juga yang ada di Pasar Pragola terlihat ramai diserbu pemudik yang mencoba kuliner Sego Tewel. Terlebih warung yang ada di desa Tambakromo keramaian pembeli sangat banyak terutama yang datang dari luar kota.
Tri salah satu pengelola yang mangkal di Gedung Juang merasa kuwalahan dalam melayani pembeli terutama para pemudik. Bahkan diantaranya harus antri menunggu lama untuk mencicipi satu piring Sego Tewel. Keramaian para pembeli sudah terlihat sejak akhir bulan puasa hingga usai lebaran saat ini. Diriinya tidak menyangka jika usaha yang dibuka belum genap satu tahun ini banyak pembeli yang berdatangan.
Suwarno salah satu pembeli mengaku sangat menikmati rasa khas dari Sego Tewel khas Pati. Dirinya tidak menyangka jika olahan dari buah nangka muda yang diiris kecil serta percampuran bumbu dapur bisa memberikan ketagihan untuk membeli lagi.

Ini merupakan menu desa namun rasanya sangat nikmat dan enak, apalagi ditaruh dengan alas daun jati. Harganyapun merakyat dengan Rp.10.000 bisa kenyang menikmati seporsi Sego Tewel plus telur tempe dan teh hangat. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.