Pemkab Mojokerto Apresiasi Kunjungan Forum Wartawan Dan Humas Setda Pati

Pati, Kegiatan Press Tour dalam bentuk kunjungan kerja antara Humas Pemkab Kabupaten Pati bersama Forum Wartawan menjadi program serangkaian FGD yang menjadi agenda bulanan. Kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Mojokerto dan Malang Jawa Timur tersebut sebagai wujud untuk memberikan motivasi dan kreativitas jurnalis Di Pati berkarya dalam bentuk pemberitaan dan informasi. Sebanyak 40 jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Pati dengan didampingi Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Kantor Humas Setda Pati Rizky Hermanu Saptonugroho serta satff melakukan kunjungan resmi ke Pemkab Mojokerto dan berbagai obyek wisata serta sarana pendukung lainnya.

Pemkab Mojokerto melalui Bagian Humas menyambut kedatangan rombongan media dari Pati serta melakukan pendampingan ke berbagai obyek wisata dan sasaran lain nya. Berbagai wisata sejarah dan budaya menjadi unggulan Pemkab Mojokerto diantaranya Patung Budha Tidur, Musium Majapahit serta PPLH ( Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup) Seloliman. Ketiga sasaran kegiatan dari Forum wartawan Pati dan Humas Setda Pati mampu memberikan informasi dan pembelajaran yang berharga dalam pengelolaan dan managemennya. Selain ketiga obyek wisata tersebut Kabupaten Mojokerto masih banyak menyimpan potensi wisata lain yang menarik wisatawan.

Salah satunya yang menjadi acuan kunjungan dimana terbentuknya PPLH Seloliman yang pengelolaannya dilakukan dengan management yang profesional. Walaupun PPLH awalnya dikelola dengan sistim patungan bersama sejumlah anggota LSM setempat namun mampu memberikan andil yang menasional dalam fokusnya. Berbagai pengelolaan yang bersifat organik dan alami diterapkan dalam PPLH di Mojokerto. Berdiri sejak tahun 1990 dengan luas 3,7 hektar menggunakan sistim pengelolaan tanaman organik, tanaman pengobatan, penginapan, makanan organik, wisata desa serta pengenalan elemen dasar tentang lingkungan untuk anak paud dan sekolah. Demikian juga menggunakan pembangkit listrik nitrohida yang ramah lingkungan. Sebelumnya rombongan media dan Humas Setda Pati serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan Perikanan sempat singgah di salah satu Kantor Redaksi media di Mojokerto sebagai menjalin tali hubungan jurnalis.

Demikian juga pihak Humas Setda Pati yang diwakili Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Rizky Harmanu Satponugroho menyerahkan plakat kepada Humas Pemkab Mojokerto sebagai wujud terjalinnya hubungan baik diantara kedua Kabupaten atas kunjungan yang dilakukan sejumlah media Pati.

Selain melakukan kunjungan ke Mojokerto agenda Press Tour yang dikemas dalam bentuk FGD singgah di berbagai tempat wisata masuk wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu sekaligus melakukan pembentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Forum Wartawan Pati.
Alman Eko Darmo selaku sesepuh mengatakan jika kunjungan yang dilakukan di Kabupaten Mojokerto dan Malang sebagai motivasi dan mencari pemikiran yang maju dalam pengembangan potensi Kabupaten Pati. Harapannya dengan kunjungan ini para jurnalis mampu memberikan karya tulisan yang baik serta mamacu dalam berkarya.
Adapun Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Humas Setda Pati Rizky Hermanu Saptonugroho sangat merespon giat dari Forum Wartawan Pati dalam kegiatan FGD yang dikemas dengan kunjungan ke daerah lain. Kegiatan ini sangat baik semoga mampu memberikan pemikiran dalam kemajuan dalam pembangunan di Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.