LPPA Wakili Pati Dalam Pelatihan Pelatih Fasilitator PATBM Se Jateng

Pati, Lembaga Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Pati mendapat kepercayaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Jawa Tengah pihak LPPA Kabupaten Pati berhak untuk mengikuti Pelatihan Pelatih Fasilitator Model Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari diikuti sebanyak 48 peserta dari perwakilan 16 Kabupaten dan Kota se Jateng. Dimana setiap daerah mengirimkan satu peserta dari Kabid PPPA Dinas Sosial dan dua peserta dari Lembaga Pemperhati Anak yang aktif sekarang ini. Pelaksanaan Pelatihan Pelatih Fasilitator PATBM dilaksanakan di Hotel MG Setos Semarang Ruang Papermint.

Pihak LPPA Kabupaten Pati yang diwakili Nuringtyas Sesulihati, S.Pd M.Si sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pihak Kementrian dan Pemerintah Propinsi Jateng melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jawa Tengah. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan pengalaman untuk penerapan dalam kinerja LPPA Pati.

Demikian juga pihaknya berjanji ilmu yang didapat dalam pelatihan akan disebarluaskan untuk kepentingan perlindungan perempuan anak di wilayah Kabupaten Pati. Ini merupakan poin bagi LPPA Pati karena dipercaya mewakili Kabupaten Pati di tingkat Jateng. Nuring menambahkan jika dalam kegiatan itu setiap peserta harus mampu memahami topik dan materi sebagai bekal dalam penerapan ke daerah masing masing. Selain mampu dalam argumen setiap peserta mendapat penilaian selama kegiatan tiga hari.

Pihaknya berharap hasil yang diraih dalam Pelatihan Pelatih Fasilitator PATBM se Jateng akan memberikan bekal dan pengetahuan yang berbobot dalam penerapan secara nyata di Kabupaten Pati. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.