Rayakan Kelulusan, Siswa Pati Takkan Bakal Corat-Coret Seragam

Pati, Pawai siswa yang merayakan kelulusan dengan seragam yang dicorat-coret kini akan sulit ditemui di Kabupaten Pati, pasalnya Pemkab Pati telah menyiapkan aturan baru yang tak memungkinkan para pelajar untuk melakukan aksi corat-coret tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si di sela-sela sambutannya dalam sosialisasi ujian nasional di gedung PGRI PATI, baru-baru ini.
Bupati Haryanto akan membuat surat edaran yang ditujukan untuk sekolah-sekolah agar pengumuman kelulusan diambil langsung orang tua/wali murid masing-masing.

Ini dilakukan untuk menghindari kebiasaan buruk corat coret seragam sekolah yang selama ini seakan-akan sudah menjadi tradisi yang kurang baik.

“Baju yang masih bagus itu harusnya masih bisa diberikan untuk yang membutuhkan”, ujar Bupati.

Haryanto juga mewanti-wanti agar jangan sampai ada kebocoran soal ujian dan kebocoran kunci jawaban, karena itu merupakan pembodohan.

Di akhir sambutannya Haryanto menghimbau bagi para tenaga pengajaran untuk lebih meningkatkan prestasinya. Sehingga bisa membawa nama baik pendidikan di kabupaten Pati.

Karena hasil kerja kurun waktu tiga tahun ini hanya diukur dengan hasil ujian 3-4 hari, walaupun ujian nasional ini tidak mempengaruhi tingkat kelulusan “pungkasnya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.