Launching Jersey Persipa, Inilah Wejangan Bupati Pati Haryanto

Launching Jersey Persipa, Inilah Wejangan Bupati Pati Haryanto
Launching Jersey Persipa, Inilah Wejangan Bupati Pati Haryanto

Pati, Tantangan memajukan prestasi sepak bola di Kabupaten Pati, menjadi tugas utama bagi Ketua Umum Persipa Pati H. Saiful Arifin, SE. Saat menghadiri peluncuran tim dan seragam _jersey_ Persipa Pati. Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si berharap Wakil Bupati mampu tampil all out dalam mendukung Persipa.

Bupati Haryanto mengingatkan bahwa memimpin Persipa merupakan amanah dari masyarakat. Ia menepis anggapan bahwa sebagai kepala daerah, hendak mencari ladang pekerjaan di kepengurusan ini maupun di organisasi ini. “Persipa adalah aset daerah, kita berpikir bagaimana organisasi ini maju. Tenaga pikiran untuk bisa dicurahkan dalam rangka untuk memajukan sepak bola di Pati,” tegasnya.

Bupati pun optimis, dengan semangat kepemudaan yang dimiliki oleh Saiful Arifin beserta jajaran pengurus Persipa yang baru, akan dapat membawa perubahan yang positif di tubuh Persipa, yang berlaga di Liga 3 Jawa Tengah tahun 2018 ini.
“Insya Allah nanti pasti akan mempunyai bibit yang bisa dipromosikan apabila maju ke babak berikutnya tentu akan membawa dampak baik terhadap para pemain,” optimisnya.

Haryanto juga menyayangkan, masih adanya pihak – pihak yang mencibir kerja keras pengurus dalam mengembangkan Persipa. “Barangkali proses itu butuh waktu jadi tidak tiba-tiba. Saya ingin Bapak Ibu bersama memikirannya. Jangan hanya mengomentari saja dan mencibir. Tetapi bagaimana caranya bisa bersama-sama persepakbolaan ini bisa maju di kancah -kancah bergengsi seperti daerah yang lain,” himbau ayah dari dua putri ini.

Di Stadion Joyokusumo ini, Bupati mengutarakan agar Persipa tak hanya didukung Pemkab semata. Ia berharap kerjasama dengan sponsor dan perusahaan mudah-mudahan pembinaan bisa membawa Persipa ke arah yang lebih baik. Apalagi secara aturan, Persipa boleh disponsori oleh perusahaan swasta. Namun Bupati menginginkan perusahaan di Pati yang mendukung Persipa. “Kedepan juga tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah, karena aturannya boleh kalau misalnya ada sponsor dari Dua Kelinci dan Garuda Food daripada mensponsori klub di luar negeri lebih baik mensponsori Kabupaten Pati,” cetusnya.

Di akhir sambutannya Haryanto pun mendoakan kesuksesan dan kejayaan Persipa dengan kepemimpinan Saiful Arifin, hingga meraih juara. Di sisi lain, penampilan Persipa juga bisa menghibur masyarakat Kabupaten Pati. “Mudah-mudahan bermanfaat dan nanti kita lihat uji coba dengan Solo mudah-mudahan nanti bisa menghibur kita semua,” pungkasnya dihadapan Forkompimda, Sekda, Kepala Dinporapar, Kepala Bappeda dan seluruh pengurus, pelatih dan pemain Persipa. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.