Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Busana Adat Suku Tionghoa Di Pati

Pati, Lomba Pemilihan Model Busana Adat Suku Tionghoa Tahun 2018 di Klenteng Hok Tik Bio Pati menyedot perhatian publik. (Minggu, 11/2/2018).

Terbukti puluhan peserta yang datang dari berbagai daerah di Jateng ikut tampil dalam lomba itu. Mereka sengaja datang dari Solo, Salatiga, Semarang, Blora dan daerah lain untuk ikut bersaing dalam lomba yang baru pertama kali di lakukan di Pati. Antusias peserta sangat tinggi dengan penampilan bentuk busana yang menarik. Acara tersebut mampu memberikan hiburan bagi warga Pati dan sekitarnya yang melihat langsung di panggung terbuka.

Adapun kategori yang dilombakan dikelompokan menjadi tiga golongan masing masing golongan A usia 3 – 6 tahun. Golongan B usia 7 – 12 tahun dan golongan C usia 13 – 21 tahun.

Adapun tiap golongan diambil juara 1, 2, 3 serta harapan. Selain itu peserta dipilih sebagai best catwalk, best costume dan best foto model.
Adapun juara umum diraih pesert Pati bernama Cheline Andery.
Lomba ini melibatkan juri dari praktisi model Agustinus.

Edy Siswanto selaku panitia mengatakan jika lomba ini sebagai rangkaian Tahun Baru Imlek di Pati. Para juara selain mendapatkan piala juga berhak mendapatkan uang pembinaan. Demikian juga para juara nanti akan diikutkan dalam Kirab Budaya pada tanggal 16 Februari 2018 dengan keliling Kota Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.