Kerajinan Bungkus Platik Bekas Buatan Warga Pati, Diminati Konsumen

Kerajinan Bungkus Platik Bekas Buatan Warga Pati, Diminati Konsumen
Kerajinan Bungkus Platik Bekas Buatan Warga Pati, Diminati Konsumen

Pati, Bentuk kerajinan hasil buah tangan warga Pati ini mampu memberikan karya yang sangat menarik. Berbagai bentuk kerajinan tangan ini ternyata berbahan baku bungkus plastik bekas minuman dan makanan. Ornamen yang dibuat dari bahan bekas ini sangat menarik sehingga pesanan dari konsumen atau pembeli terus meningkat.

Listiana Ulfah S.Kep NS yang tinggal di Jl.Flamboyan XI Desa Kutoharjo Pati yang menggagas untuk membuat kerajinan tangan dari bahan bekas. Dari hasil karya ini mampu memberikan uang tambahan sehari hari. Ulfah mengaku jika karya yang dibuat bermacam macam diantaranya tas, tempat tissu, tempat buku, tikar dan kerajinan lain. Dirinya mengisi waktu luang untuk berkarya dan berkreasi sebagai wujud peduli pada sampah plastik.

Adapun bahan yang digunakan dia dapat dari tetangga, kerabat, kawan dan mencari di sela sela pembuangan sampah. Barang bekas itu dia kumpulkan lantas dicuci bersih dan dipotong sesuai bentuknya. Setelah itu dirangkai atau disambungkan sehingga menjadi bentuk kerajinan yang sebenarnya. Produk yang dibuat sangat bagus dan kerkualitas sehingga banyak diminati pembeli. Harga kerajinan yang dijual bervariasi antara Rp.25.000 hingga ratusan ribu.

Yang paling mahal berupa kerajinan berbentuk tikar karena bisa membutuhkan waktu hingga satu bulan untuk proses pembuatannya.

Dirinya berupaya menciptakan inovasi sehingga bentuk kerajinan yang dia buat bisa masuk pasar yang lebih luas lagi. Dirinya mengaku bisa berkreasi seperti ini karena bakat dan bimbingan dari ibuny yang juga mahir membuat kreasi kerajinan. Dirinya juga senang apabila ada komunitas ibu atau wanita yang bisa menekuni kerajinan ini. Dirinya siap untuk membantu dalam pembuatan kerajinan ini.

Dirinya berharap para perajin mendapat dukungan dari pihak terkait atau pihak ketiga. Selain sibuk membuat kerajinan dirinya juga aktif sebagai staff Panwascam Pati dan tergabung di Komunitas Karang Taruna Kecamatan Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.