Kegigihan Mbah Warno, Tekuni Bisnis Cacing Dan Lumut

Kegigihan Mbah Warno, Tekuni Bisnis Cacing Dan Lumut
Kegigihan Mbah Warno, Tekuni Bisnis Cacing Dan Lumut

Pati, Suwarno (72) warga Sugiharjo Pati ini merupakan salah satu yang pertama kali membuka usaha penjualan cacing dan lumut. Usaha yang ditekuni sejak tahun 90 an ini hingga kini masih menjadi harapannya.

Dengan sepetak bangunan sederhana yang dibuka di desa Semampir tepatnya sebelah selatan masjid Semampir dirinya menjual cacing dan lumut khususnya bagi warga yang hobi mancing. Puluhan pelanggannya setiap hari datang untuk membeli cacing dan lumut yang dia datangkan dari Kudus.

Suwarno mengatakan jika usaha ini selain untuk konsumen yang hobi mancing juga untuk para pelajar sebagai tugas sekolah. Rata rata dari usaha ini bisa memberikan penghasilan antara Rp.20.000 hingga Rp.50.000.

Namun jik tidak ada barang ya tidak bisa menjual artinya tidak ada penghasilan, ungkapnya. Setiap hari warga silih berganti mendatangi gubuk sederhana milik Mbh Warno hanya untuk mencari cacing atau lumut sebagai umpan memancing. Mbah Warno mengaku jika saat ini yang jual cacing dan lumut sudah banyak. Berbeda dengan dulu yang jual hanya dirinya sendiri. Untuk permintaan cacing dan lumut saat ini memang menjanjikan karena di Pati banyak kolam ikan sebagai ajang mancing dan lomba warga. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.