FGD Wartawan Mengurai Kebijakan Saat Harga Panen Jatuh

Pati, Focus Group Discussion (FGD) Wartawan Kabupaten Pati dalam sesi acara kali ini mengambil topik yang saat ini terjadi di kalangan para petani di wilayah Pati. Jatuhnya harga panen yang dialami para petani menjadi topik yang menarik untuk diangkat dalam FGD Wartawan yang digelar di Komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukoharjo Margorejo Pati Jateng. (Sabtu, 27/1/18).
Hadir dalam acara tersebut perwakilan Bulog, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan instansi terkait serta Bagian Humas Setda Pati. Dalam topik kali sangat tepat karena salah satu produk unggulan tanaman bawang merah harganya jatuh. Persoalan yang menyangkut perekonomian para petani diurai dalam diskusi antara wartawan dan pemangku kepentingan dengan melibatkan instansi terkait. Pihak Bulog dalam diskusi tersebut menyikapi impor beras sebagai penambahan cadangan pangan nasional karena masih kurang. Untuk kesiapan pasca panen pihaknya selalu siap untuk menampung hasil panen dari para petani. Adapun pihak Dinas Pertanian yang diwakili Pujo Cahyono mengatakan jika dinasnya hanya sebagai produksi saja. Diantaranya pengadaan dan bantuan berupa bibit dan peralatan saja. Terkait harga jatuh bawang merah karena tidak ada perimbangan antara produk dan permintaan.
Acara yang dipandu Alman Eko Darmo wartawan senior Pati menarik karena permasalahan yang menyangkut kesejahteraan para petani dengan menghadirkan nara sumber yang komplek.
Agus Sunarko dari Humas Setda Pati mengatakan jika acara FGD Wartawan yang diselenggarakan ini sebagai wujud menjalin kinerja jurnalis di Pati untuk mendukung pemberitaan yang profesional. Acara ini sebagai wujud apresiasi pihak Pemkab Pati kepada sejumlah wartawan di Pati. Acara ini merupakan satu satunya diselenggarakan di Pati dengan peserta wartawan dan menghadirkan nara sumber yang jelas serta mengambil topik mengangkat persoalan atau polemik yang terjadi di Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.